Beranda » PROFIL SEKOLAH » Profil SMP/MTS » MTS ALHAMIDIYAH SEKOLAH PERTAMA GELAR UNBK DIKOTA DEPOK

MTS ALHAMIDIYAH SEKOLAH PERTAMA GELAR UNBK DIKOTA DEPOK

by syahrul
0 comment 129 Pembaca
(Ki-Ka) Kasubdit Kurikulum Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Kemenag kota Depok, Kasie Pemad Kemenag kota Depok serta Kepala MTs Al Hamidiyah

(Ki-Ka) Kasubdit Kurikulum Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Kemenag kota Depok, Kasie Pemad Kemenag kota Depok serta Kepala MTs Al Hamidiyah

Kasie Pendidikan dasar Madrasah Kemenag Kota Depok : “Ini merupakan satu-satunya  Madrasah Tsanawiyah Yang Menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer”

SWARA PENDIDIKAN.CO.ID (Sawangan, Depok) – Pelaksanaan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTs AlHamidiyah, Sawangan Depok , tahun ajaran 2015-2016 berlangsung lancar dan sukses. demikian disampaikan Kasie Pendidikan dasar Madrasah Ujang Supriyatna usai mengawasi pelaksanaan Ujian di Al Muhajirin, Kamis,(12/5/2016).

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK di MTs Al Hamidiyah sejak hari pertama hingga hari terakhir ujian berjalan lancar tanpa kendala. Dan saya juga bersyukur ini merupakan satu –satunya MTS di Kota Depok yang menyelenggarakan Ujian Nasionla berbasis komputer,” ucapnya.

Ia mengatakan respon pelaksanaan ujian melalui berbasis komputer dipelopori pihak swasta,” Pelaksanaan UNBK sesuai kesanggupan masing – masing pihak madrasah dalam mengembangkan pembelajaran melalui media tehnologi informasi dan itu dibuktikan oleh MTs Al Hamidiyah, tentunya ini menjadi contoh bagi MTs lainnya di Depok, ”kata Ujang dengan bangga.

peserta UNBK MTs Al Hamdiyah, Sawangan, Depok

peserta UNBK MTs Al Hamdiyah, Sawangan, Depok

“Dilingkungan madrasah tidak ada dikotomis negeri maupun swasta sebab di Depok hanya memiliki satu- satunya MTs Negeri artinya sentimen pendidikan secara psikologis tidak parsial.”

“Intinya pendidikan madrasah dalam konteks progress siapapun pihak madrasahnya pasti mendapatkan support dari Kemenag kota hingga Kemenag pusat,”ucapnya.

Kedepannya ia berharap pelaksanaan UNBK dapat diikuti MTs yang lainnya sebab dapat membantu penilaian hasil ujian lebih cepat.

“Selain memudahkan siswa saat mengerjakan ujian, sistem distribusi soal dan penilaian hasil ujian akan lebih cepat karena langsung dicontrol dari Kementrian pusat,” harap Ujang.

Pelaksananaan UNBK di MTs Al-Hamidiyah yang , terbagi 2 shift itu diikuti sebanyak 103 siswa dengan fasilitas 52 unit komputer. Dan juga dipantau langsung Kasubdit Kurikulum Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat, serta Kepala Kantor Kemenag kota Depok dan jajarannya. (Syahrul)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait