MTS AL-HUSNA RUNNER UP PORSENI KKM WILAYAH 1 TAHUN 2023

by Redaksi
0 Komentar 269 Pembaca

 

Swara Pendidikan (Cimanggis, Depok) – Baru saja dilaksanakan perhelatan akbar PORSENI KKM MTs wilayah 1 kecamatan Cimanggis-Tapos bertempat di MTs Al-Husna. (11-13 Desember 2023).

Porseni MTs tingkat wilayah 1 ini merupakan agenda perdana, diikuti 19 MTs di seluruh kecamatan Cimanggis-Tapos.

Pembukaan Porseni diadakan pada Senin, 11 Desember 2023 di lapangan utama MTs Al-Husna. Acara dibuka dengan devile kontingen dari 19 Madrasah Tsanawiyah yang berada di wilayah Cimanggis-Tapos.

Usai parade, upacara dilaksanakan penuh khidmat. Bertindak sebagai petugas upacara adalah siswa-siswi MTs Al-Husna. Turut hadir Kasubag Kementerian Agama Kota Depok, Drs. Hasan Basri, MM yang bertindak sebagai pembina upacara,  turut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama kota Depok, Drs. Enjat Munjiat, MM menyaksikan puncak acara pembukaan Porseni.

 

Usai upacara berbagai perlombaan cabang olahraga seperti lomba lari 100 m, futsal, bulutangkis dan tenis meja dilaksanakan hingga petang.

Pada hari kedua, Selasa 12 Desember 2023 berbagai perlombaan cabang seni diikuti dengan antusias oleh siswa-siswi perwakilan masing-masing  sekolah.

Perlombaan cabang seni seperti Hadroh, Solo singer, Pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab, dan Inggris) dan  Tahfizd-pun  dilaksanakan hingga petang.

Rabu, 13 Desember 2023 merupakan puncak acara yang dihadiri oleh Kepala Seksi Madrasah Kementrian Agama kota Depok H. Ahmad Sadeli, M.Pd beserta pengawas madrasah wilayah 1 kecamatan Cimanggis-Tapos, H. Maralih, M.Pd

 

Upacara penutupan Porseni dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh seluruh peserta upacara, kepala-kepala madrasah, dewan guru dan seluruh panitia yang terlibat.

Usai upacara pengumuman hasil lomba menjadi momen yang paling dinanti. Sebagai juara umum terpilih MTs Al-Hidayah, Sukatani dengan perolehan medali terbanyak diikuti oleh MTs Al-Husna  sebagai runner-up.

Juara umum berhak membawa pulang piala bergilir yang disumbangkan oleh Pengawas Madrasah wilayah 1 Kecamatan Cimanggis-Tapos , H. Maralih, M.Pd.

“Alhamdulillah salah satu agenda akbar tahunan ini telah terselenggara dengan baik dan kami sebagai tuan rumah merasa bangga dan bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami” ujar Drs. Edi Suhaedi Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Husna.

“Semoga Porseni ini akan dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya sehingga dapat mempererat silaturahmi seluruh MTs di wilayah satu Cimanggis-Tapos,” harap ketua KKM MTs wilayah 1 Kecamatan Cimanggis-Tapos, Muhammad Arifin, M.Pd. (ES/gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar