MTs Al-Husna Gelar Haflatul Wada dan Rihlah Angkatan ke-38

by Redaksi
0 Komentar 156 Pembaca

Perhelatan Akbar Haflatul Wada dan Rihlah siswa-siswi MTs Al-Husna angkatan 38

Swara pendidikan (Cimanggis, Depok)- Pembacaan Asmaul Husna dan Aqudatul Awam menggema setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah dan Mars Mts Al-Husna pada perhelatan Akbar Haflatul Wada dan Rihlah siswa-siswi MTs Al-Husna angkatan 38 di gedung Pertemuan Pandan Sari, Taman Wiladatika- Cibubur, Jakarta Timur pada Selasa, 28 Mei 2024 lalu.

Menurut ketua panitia Haflatul Wada, Fauzan Riyadi, S.S, acara  disusun sedemikian rupa dan selalu ada yang berbeda setiap tahunnya agar dapat menampilkan kreativitas dan warna baru.

“Acara diawali dengan pertunjukan tari sambutan dilanjutkan dengan pengawalan PASKIBRA MTs Al-Husna yang mengiringi para calon wisudawan-wisudawati yang dikawal Kepala Madrasah beserta para guru memasuki gedung pertemuan,” papar Fauzan Riyadi.

Setelah itu, ada penampilan mengagumkan dari 4 siswa, calon wisudawan dan wisudawati berpidato dalam empat bahasa, yakni Indonesia, Arab, Inggris dan Jepang. Kemudian, parade tarian kolosal dan pemutaran film pendek Mts Al-Husna untuk menghibur para hadirin.

“Acara puncak di isi persembahan lagu oleh wisudawan dan wisudawati untuk kedua orangtua dan guru, serta inaugurasi menghadirkan momen yang sangat khidmat dan mengharukan,” imbuhnya.

Acara dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Depok, H. Raden Enjat Munjiat, S.Ag, M.A, Pengawas Madrasah wilayah Cimanggis-Tapos, H. Maralih, M.Pd dan PJ Kasi Penmad, Sholahudin Al Ayyubi, M.A.

Sementara itu, acara Rihlah dilaksanakan secara terpisah pada hari Kamis, 30 Mei 2024 dengan tujuan kota Lembang, Bandung.

kepala madrasah Mts Al-Husna, Drs. Edi Suhaedi mengatakan sebelum keberangkatan sudah mengurus surat  izin dari kepolisian, Dishub kota Depok, dan kelayakan empat armada.

“Alhamdulillah para orangtua sangat mendukung kegiatan yang kami selenggarakan sehingga rihlah ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan aman!” Edi Suhaedi . **Editor : NJ Saputra

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar