Mohammad Idris Hadiri Pembukaan MTQ Ke-XX Tingkat Kota Depok

by Redaksi
0 Komentar 837 Pembaca
Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Sawangan, Rabu (30/10/19)

Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Sawangan, Rabu (30/10/19).

Swarapendidikan.co.id (DEPOK)  –  Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Sawangan, Rabu (30/10/19).

“MTQ ini sebagai pengingat umat Islam bahwa kita mempunyai kitab pedoman hidup untuk keselamatan kehidupan dunia akhirat. Alquran meskipun bukan kitab sastra, akan tetapi adalah kitab wahyu dari Allah. Alquran bukan kitab seni budaya, akan tetapi di dalam Alquran banyak ayat-ayat yang mengajarkan nilai-nilai seni dan budaya. Alquran bukan kitab pemerintah akan tetapi di dalam Alquran banyak ayat mengajarkan tentang kepemerintahan,” papar Walikota Depok, Mohammad Idris saat sambutan pembukaan.

Ajang MTQ seperti ini dapat menjadi motivasi kita untuk meningkatkan interaksi terhadap Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. Katanya.

Ke depan, kita bisa wacanakan sebuah program One Village One Qori atau One Village One Hafid.

Wali Kota Depok menambahkan, MTQ ini menjaring qori dan qoriah terbaik tingkat Kota Depok yang nantinya akan mengikuti di perlombaan tingkat provinsi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemendag) Kota Depok, Asnawi berharap tiap-tiap OPD yang ada di Kota Depok menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang belajar Hafiz Alquran.

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX juga dimeriahkan dengan pawai kendaraan tiap kecamatan yang menampilkan ciri khas dari 11 kecamatan. (gus)

pembukaan MTQ ke XX ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Depok

Baca juga

Tinggalkan Komentar