MI. Mathla’ul Anwar, Leuwi Sadeng berharap Bantuan

by
0 Komentar 533 Pembaca

Kondisi MI Matlaul Anwar

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR)   – Keberadaan    MI MATHLA’UL ANWAR yang berlokasi di Jl.Hambaro Desa Leuwi Sadeng Kec. Leuwi Sadeng Kab.Bogor memiliki keunikan sendiri. Gedungnya  berdiri memanjang seperti gerbong kereta api berhadapan dengan  gedung SDN Leuwi Sadeng, bahkan 2 sekolah yang berhadapan ini memiliki halaman bermain bersama menjadi daya tarik tersendiri buat wartawan swarapendidikan.co.id berkunjung ke MI Mithla’ul Anwar.(02/10/17)

MI MATHLA’UL ANWAR berdiri tahun 1955 merupakan salah satu Madrasah yang masih eksis diantara madrasah diwilayah kecamatan Leuwi Sadeng,” ujar kepala MI MATHLA’UL ANWAR, Farid.

“MI. Mathla’ul Anwar memiliki murid 228 siswa dengan rincian kelas 1, 47 siswa, kelas 2, 36 siswa, kelas 3, 47 siswa, kelas 4, 34 siswa, kelas 5, 33 siswa dan kelas 6, 31 siswa, Dengan jumlah tenaga pengajar dan kepala sekolah total 12 guru,” paparnya lagi.

“Secara standar rombel perkelas 32 siswa sementara kelas 1 dan kelas 3 berjumlah 47 siswa, makanya kita siasati ada kelas A dan kelas B atau kelas pagi dan siang,” sambung Farid.

Farid juga bercerita bagaimana kondisi sekolahnya yang sudah rapuh bagian atapnya  juga meubeler yang bukan hanya sudah tidak layak pakai tapi juga tidak mencukupi.

Farid yang mulai jadi kepala Sekolah tahun 2013 melanjutkan cerita, MI Mathla’ul Anwar baru sekali mendapatkan bantuan 2 lokal baik dari pusat maupun korwil. “Itupun tahun 2005 saat dipimpin oleh Kepsek Bu Wartini (almarhumah).”

“Saya sudah berusaha untuk mengajukan penambahan lokal dan meubeler namun sampai hari ini belum ada yang teralisasi,” ungkapnya.

‘Besar harapan saya agar kondisi sekolahan ini nambah 2 lokal lagi, perbaikan dan penambahan lokal lagi,” harap Farid. (Joy)

Baca juga

Tinggalkan Komentar