MGMP Bahasa Inggris SMK Kab. Tasikmalaya Gelar Workshop

by harlis
0 Komentar 821 Pembaca
Plt Kepala Cabang Dinas (KCD) pendidikan wilayah XII, Herry Pansila membuka workshop MGMP Bahasa Inggris untuk guru SMK se Kab. Tasikmalaya-swarapendidikan.co.id

Plt Kepala Cabang Dinas (KCD) pendidikan wilayah XII, Herry Pansila membuka workshop MGMP Bahasa Inggris untuk guru SMK se Kab. Tasikmalaya

Bersama KCD XII, Kepsek SMKN Manonjaya dan Pengawas Pembina-swarapendidikan.co.id

Bersama KCD XII, Kepsek SMKN Manonjaya dan Pengawas Pembina

Swarapendidikan.co.id (TASIKMALAYA) – Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Kabupaten Tasikmalaya menggelar workshop peningkatan kompetensi guru di aula SMKN  Manonjaya Kab Tasikmalaya. Rabu (16/10/19).

Kegiatan yang diikuti 135 guru SMK bidang studi Bahasa Inggris se Kab. Tasikmalaya dibuka oleh Plt Kepala Cabang Dinas (KCD) pendidikan wilayah XII, Herry Pansila. Serta dihadiri Pengawas Pembina, Kepsek SMKN Manonjaya, H. Oom Suparmas, dan Ketua MGMP Bahasa Inggris, Arief Rahman Hakim.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Cabang Dinas XII, menegaskan bahwa guru harus siap dengan perubahan zaman. Hal ini terkait dengan sistem pembelajaran abad 21.

Dikatakan Herry, sistem pembelajaran abad 21 lebih menekankan pada kecerdasan siswa dan sikap yang baik.

“Jadi ini meruopakan perpaduan antara kecerdasan dan karakter. Melalui workshop ini diharapkan dapat menjadi ajang menyamakan persepsi antara guru dan peserta didik,” tandasnya.

Ditempat sama, Pengawas Pembina SMK Kab Tasikmalaya berharap, seluruh peserta mampu menerapkan apa yang sudah didapati saat workshop.

“Kami berharap peserta workshop mampu mengaplikasikan di dalam kelas untuk mengembangkan pendidikan yang mampu meningkatkan hasil UN, khususnya bidang studi Bahasa Inggris,” pungkasnya. (Ais)[espro-slider id=14776]

Baca juga

Tinggalkan Komentar