MENYONGSONG IDUL FITRI 1437 PEMKOT DEPOK GELAR MEDIA GATHERING

by syahrul
0 Komentar 316 Pembaca
puluhan awak media antusias saat mendengarkan paparan singkat Dishub dan Bimasda yang turut mendampingi Walikota Depok.

puluhan awak media antusias saat mendengarkan paparan singkat Dishub dan Bimasda yang turut mendampingi Walikota Depok.

SWARAPENDIDIKAN-CO.ID-DEPOK

Perhatian Pemkot Depok dalam menyambut Idul Fitri tahun 1437 H baik persiapan dari arus mudik dan kenyaman para pengendara serta ketertiban dapat dirasakan masyarakat dengan aman, hal itu disampaikan Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Fitriawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi,Gandara selaku Kepala Dinas Perhubungan, Manto selaku Kepala Bimasda PU didepan puluhan wartawan dari berbagai media diPondok Gurame Senin (27/6/2016).

“Kota Depok secara sosial kultur sebagai masyarakat urban membutuhkan kenyamanan karena itu Dinas terkait dikerahkan untuk menciptakan ketertiban menjelang Idul Fitri diantaranya memperhatikan titik pemberangkatan dan jalan yang digunakan arus kendaraan bis,”terang Idris.

Ia berharap dengan dibantu rekan – rekan media tingkat keamanan arus mudik dan suasana kenyamanan Idul Fitri dapat dirasakan seluruh warga Depok,”harap Walikota Depok.

Tempat yang sama Kepala Dishub kota Depok Gandara menjelaskan pengaturan arus mudik sudah direncanakan minus 7 hari H. Titik pemberangkatan Bus keluar daerah dipusatkan diterminal jatijajar.”Untuk sementara bus pembarangkatan dapat menggunakan terminal jatijajar dan itu sudah dikoordinasikan dengan pengusaha bis dan kepolisian setempat sampai saat Idul Fitri dan 7 hari sesudahnya,”jelas Gandara.

Ia juga mengakui walaupun pembangunan terminal jatijajar belum rampung 100% sebahagian lokasi bus sudah dapat dipergunakan,”untuk mengurai kemacetan dari agen – agen Bus yang ada dipinggir jalan raya Bogor dan Margonda sudah bisa dilokalisir diterminal jatijajar,”aku Gandara.

Nada yang sama juga diterangkan Manto selaku Kepala Bimasda tentang infrastruktur atau jalan yang akan dilewati para pengguna bus arus mudik. “Untuk jalan pusat dan jalan propinsi seperti Jalan raya Bogor, jalan raya Bojong Sari Ciputat telah dilakukan perbaikan atau pemeliharaan sementara oleh Kementrian PU dan Dinas PU Provinsi, sedangkan jalan kota masih dalam proses lelang karena tidak terlampau mengganggu kenyamanan pengguna jalan,”terang Manto.

Selain itu acara media gathering yang diprakarsai Diskominfo diakhiri dengan buka puasa bersama dan obrolan ramah tamah para awak media.(Syahrul)

Baca juga

Tinggalkan Komentar