Menanamkan Empati, SMP Muhammadiyah Cisalak Gelar Aksi Berbagi Takjil dan Bakti Sosial Untuk Warga Sekitar

by Redaksi
0 Komentar 133 Pembaca

Swara Pendidikan (Cisalak, Depok) – Dalam semangat suka cita memeriahkan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Peserta didik SMP Muhammadiyah Cisalak bergerak dalam kegiatan aksi berbagi takjil dan bakti sosial yang menghangatkan hati. Kamis , 28 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, dalam penyelenggaraannya kegiatan ini bekerja sama dengan para orangtua murid yang tergabung dalam koordinator kelas (korlas).

Pembagian takjil dilakukan oleh peserta didik di lampu merah pasar Cisalak, dan dibagikan kepada para pedagang, pengamen, dan pengendara yang melintasi wilayah tersebut.

Jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 200 takjil, yang berisikan air putih, roti, atau gorengan.

Sementara baksos yang berjumlah 30 bungkus berisikan sembako, dibagikan oleh peserta didik ke rumah-rumah warga sekitar sekolah dan peserta didik SMP Muhammadiyah Cisalak yang berhak mendapatkannya.

“Kegiatan ini merupakan momen yang selalu kami nanti-nantikan setiap tahunnya. Dengan kegiatan ini kita bisa memberikan kebahagiaan dengan sesama, terutama mereka yang membutuhkan,” ungkap salah satu peserta didik SMP Muhammadiyah Cisalak.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang memberikan bantuan materi, tetapi juga tentang membangun rasa kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat,” tutur Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Cisalak, Jubaedah, M.Pd.

“Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, kita bisa menjadi lebih peka terhadap kondisi sekitar dan saling mendukung satu sama lain,” imbuhnya.

Lanjutnya, semangat kebersamaan dan kepedulian yang ditunjukkan dalam aksi berbagi takjil dan bakti sosial ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk turut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial yang serupa.

Dengan berbagi dan peduli kepada sesama, keluarga besar SMP Muhammadiyah Cisalak dapat memperkuat ikatan kebersamaan dan menumbuhkan semangat kebaikan dalam menjalani bulan Ramadhan yang penuh berkah. (CP/J)

Baca juga

Tinggalkan Komentar