MAN 1 Palembang, Wajibkan Siswa Baca Koran

by Redaksi
0 Komentar 155 Pembaca

MAN 1 Palembang

 

Swara Pendidikan (Palembang, Sumsel) – Minat membaca di kalangan para pelajar masih tergolong rendah. Padahal lewat aktivitas membaca, banyak manfaat yang bisa didapat terutama wawasan.

Jika wawasan luas, cara pandang dan kualitas pemikiran seseorang bisa membaik. Selain buku, sumber referensi bacaan yang gampang diakses dan berkualitas adalah koran.

Selain manfaatnya meningkatkan gemar membaca dan menambah kosa kata juga meningkatkan keterampilan menulis.

Seperti yang diterapkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palembang. Guru, pegawai dan siswa diwajibkan untuk membaca koran yang telah di tempel di media dinding.

“Bagi saya semua orang itu harus ada hobi membaca, karena dari membacalah kita dapat mengetahui apa yang sedang terjadi dan kita juga mendapatkan hal baru,” ujar Drs. Hardinata, guru MAN 1 Palembang. Selasa (15/3).

Menurutnya, membaca berita di media cetak adalah salah satu cara untuk mendapatkan ilmu baru dengan menyempatkan waktu melihat dan membaca berita yang ditempel pada media dinding sekolah.

dia juga selalu mengingatkan siswa untuk rajin-rajin membaca agar selalu mendapatkan hal yang belum pernah di dapat. (KK)

Baca juga

Tinggalkan Komentar