Mahasiswa STIKes Widia Bhakti Husada Bersama LKMI Gelar Baksos, Wujudkan Pola Hidup Bersih Sehat Masyarakat Pabuaran, Gunung Sindur

by Redaksi
0 Komentar 88 Pembaca

Swara pendidikan (Bogor)- Mahasiswa STIKes Widia Bhakti Husada Pamulang bersama  Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Cabang Ciputat adakan kegiatan bakti sosial Peduli Kesehatan masyarakat Pabuaran di Desa Pabuaran, kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Kegiatan dibuka langsung Oleh Kepala Desa Pabuaran, Mad Usin. Dalam sambutannya dia mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu mewujudkan desa yang sehat, sejahtera dan makmur. “Terimakasih pada STIKES Widia Bakti Husada dan LKMI telah berkenan memberikan wawasan kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Pabuaran,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Baksos, Muftyasha Hanief Fathan,.S.H mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian  dari program pengabdian masyarakat yang berkolaborasi dengan berbagai instansi atau dengan siapapun yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Masih banyak program yang akan dikerjakan, dan kegiatan Ini baru tahap pertama,” katanya

Dia mengajak siapapun yang peduli kepada masyarakat boleh bergabung, karena ini kegiatan sosial

Ditempat sama, ketua LKMI, Alip Maulana.,S.Kep menjelaskan hasil pengecekan kesehatan secara umum masyarakat, khususnya warga Pabuaran.

“Hasil pengecekan kesehatan, banyak masyarakat mengindap hipertensi dan diabetes,” sebut Alip.

Hal ini terjadi, menurutnya karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurangnya aktifitas fisik, terutama olahraga, merokok dan makan makanan tinggi lemak.

“Kondisi masyarakat Pabuaran seperti Ini,  harus ada kegiatan lanjutan agar kesehatan masyarakat disini terpantau,” ujarnya.  (Amr)

Baca juga

Tinggalkan Komentar