Lulus 100 Persen, Kepsek Triningsih Ingatkan, Prestasi Bukan Hanya Sekedar Dilihat dari Angka

by Redaksi
0 Komentar 336 Pembaca

 

Swara Pendidikan (Limo, Depok) – SD Negeri Limo 2 menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI tahun pelajaran 2023/2024 di Aula Sekolah dengan mengusung tema “Menuju masa depan gemilang bersama generasi emas”. Kamis (20/6/24).

Hadiri diacara tersebut, Kepala SDN Limo 2  Dr.Triningsih, S.Pd SD, M.Pd, guru, Pengawas SD Kecamatan Limo Hj.Nanik Nurlaila S.Pd,M.Pd, Ketua komite Yani (bunda Intan), korlas dan orang tua wali murid.

“Alhamdulillah, ditahun ajaran 2023-2024, seluruh siswa yang berjumlah 106 siswa, semuanya lulus 100 persen, dan diharapkan semuanya bisa terus melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP/MTs,” terang Kepsek Triningsih.

Dia menambahkan, pelepasan siswa ini merupakan rangkaian dari program kegiatan kelas VI setelah tanggal 10 Juni lalu pengumuman kelulusan.

Acara ini, lanjut Tri, di inisiasi oleh Komite dan Korlas.

“Jadi kami mendukung dan mensupport untuk kesuksesan kegiatan pelepasan TA 2023-2024,” ujarnya.

“Untuk anak-anak yang hari ini sudah lulus, saya berpesan perpisahan ini bukan akhir dari segalanya justru menjadi awal bagi kalian untuk meraih cita-cita, meraih mimpi di masa yang akan datang,” katanya.

“Ditempat baru nanti, dijenjang pendidikan selanjutkan, kalian harus rajin belajar, makin berprestasi, hingga mampu meraih cita-cita menuju masa depan gemilang,” pesannya.

Kepsek SDN Limo 2 yang belum lama menjabat menggantikan kepsek Asmawi S.Pd  yang purna tugas, juga mengingatkan adik-adik kelas 1-5 untuk tetap semangat belajar, dan bisa mengikuti jejak kakak-kakak kelasnya yang hari ini lulus.

“Untuk anak-anak ibu yang berprestasi dan mendapatkan predikat lulusan terbaik di Tahun Ajaran 2023-2024, ibu akan berikan reward. Tapi perlu diingat bahwa prestasi yang baik tidak hanya dilihat dari angka atau pencapaian semata, tetapi juga dari etika dan karakter seseorang. Etika yang baik membantu seseorang berinteraksi dengan orang lain secara positif, sementara karakter yang kuat membentuk dasar kejujuran, integritas, dan tanggung jawab. Ketika seseorang memiliki etika dan karakter yang baik, prestasi yang diraih akan lebih berarti dan bermanfaat bagi dirinya sendiri serta lingkungan sekitarnya,” ujar Triningsih mengingatkan.

Adapun siswa lulusan terbaik SD Negeri  limo 2 , antara lain: Praditha Hapsari Eka Kiswari, Gabriel Mozad Lawandi, dan Nazwa Putri Septiana. (ameer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar