Beranda » KABAR SEKOLAH » Kabar SMK » SMK Negeri 2 Ciamis Wakili Jawa Barat, Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

SMK Negeri 2 Ciamis Wakili Jawa Barat, Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

by Redaksi
0 comment 583 Pembaca

SMK Negeri 2 Ciamis Wakili Jawa Barat, Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional pada September mendatang

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Setelah sukses meraih juara terbaik satu pada lomba perpustakaan sekolah tingkat Kabupaten dan berlanjut di tingkat provinsi Jawa Barat.

SMK Negeri 2 Ciamis bersiap untuk mewakili provinsi Jawa Barat mengikuti lomba ditingkat Nasional yang akan digelar pada bulan September 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMK Negeri 2 Ciamis, Didin Rusdiana disela mendampingi Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XIII, Herry Pansila, usa meninjau ruang perpustakaan SMK Negeri 2 Ciamis, Selasa (15/6/21).

Dia menambahkan, perpustakaan SMK N 2 Ciamis terus melakukan pembenahan, dan sekarang jumlah buku yang ada di perpustakaan ini juga terus bertambah jumlahnya.

“Sekarang ini ada sekira 6095 judul buku yang ada didalam perpustakaan ini. Mulai dari buku-buku fiksi, non fiksi, buku paket, buku non paket, termasuk beberapa hasil karya literasi siswa dari beberapa kompetensi keahlian,” papar Didin Rusdiana didampingi Kepala Perpustakaan SMKN 2  Hanny Indriani SPd, M.Pd

“Semoga saja pada lomba perpustakaan di tingkat nasional pada bulan September nanti, SMK N 2 Ciamis bisa meraih juara,” ucapnya.

Ruang perpustakaan SMK N 2 Ciamis

 

Perpustakaan harus menjadi tempat yang menyenangkan bagi siwa

Sementara itu, Kepala Cadisdik wilayah XIII, Herry Pansila berharap agar image perpustakaan yang dikenal hanya sebagai tempat membaca yang membosankan bisa dirubah.

“Sekarang mindset itu harus kita rubah. Kalau dulu  perpustakaan itu dikenal hanya tempat membaca yang membosankan. Sekarang harus kita balik. Perpustakaan harus menjadi tempat yang menyenangkan siswa, sehingga minat baca siswa juga meningkat,” ujar Herry Pansila.

“karena itu, koleksi yang ada didalam perpustakaan juga harus variasi. Dan koleksinya juga disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Sehingga perpustakaan bisa sebagai penyedia data bagi siswa. Termasuk koran/majalah pendidikan,” paparnya.

Herry juga mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh SMKN 2 Ciamis hingga bisa mencapai tingkat nasional.

“Ini merupakan kebanggan kita semua. Semoga SMKN 2 Ciamis bisa meraih yang terbaik di ajang lomba perpustakaan tingkat nasional pada September nanti,” tutupnya. (Harlis)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait