Lilih Maliyah: PKKS Alat Ukur Kinerja Kepala Sekolah

by Redaksi
0 Komentar 137 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)- Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMK Al Ihsan dilaksanakan pada Senin (18 Desember 2023).  Acara diikuti para guru dan Staf,  bertempat di Aula sekolah.

Penilaian dilakukan oleh pengawas Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) wilayah 2 kepada Kepala SMK Al Ihsan, Lilih Maliyah S.Ag, M.Pd dengan menggali informasi dari pihak-pihak guru dan tenaga kependidikan, melalui formulir standar penilaian kepala sekolah.

“PKKS adalah alat ukur sampai sejauh mana kinerja kepala sekolah selama satu tahun,” ujar Lilih Maliyah

Menurut Lilih, walaupun itu SMK Al Ihsan adalah Sekolah swasta, dengan adanya PKKS tidak terlalu berpengaruh terhadap kepala sekolah, tetapi ada hikmahnya sampai sejauh mana kepala sekolah mengelola sekolah.

“Kalau tidak ada PKKS, bisa saja kepala sekolah akan lalai,” kata Lilih

Lebih jauh, Lilih menjelaskan upaya mengembangkan sekolah seperti  sekarang di era digital. “SMK Al Ihsan berusaha semaksimal mungkin untuk tahun ini ada penambahan mapel Digital marketing,” jelasnya

Kemudian, untuk mengikuti perkembangan jaman dan minat siswa dalam membuat film-film pendek telah dipersiapkan produser film. “Ini pentingnya PKKS, kami bisa melangkah sampai sejauh ini,” imbuhnya

Sementara itu, pembina dan juga pengawas dari KCD wilayah 2, Syaikhi S.Pd MM mengatakan, secara menyeluruh kualitas kerja kepala sekolah binaannya sangat membanggakan, salah satunya Kepala sekolah SMK Al Ihsan.

“Semua hasil kinerjanya layak di apresiasi, walaupun memang masih ada beberapa catatan yang harus kembangkan,” terangnya. (Ameer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar