Lewat Renang, Aidil dan Kawan-Kawan Harumkan SDN Mekarjaya 13

by Redaksi
0 Komentar 760 Pembaca

Foto Tim Renang SDN Mekarjaya 13 (ki-ka) Aidil Fattah Hasbullah, Khaerul Akso, , Idam Waris, dan M.Fatan Adama.

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Aidil Fattah Hasbullah, siswa kelas 4 SDN Mekarjaya 13 catat prestasi luar biasa pada Kejuaraan Renang The Champions Serenity Cup II antar Pelajar Se-Jabodetabek, yang digelar di Kolam Renang Aquatiq Cibubur Jakarta Selatan, Sabtu (2/2/19).

Di laga tersebut, Aidil Fattah berhasil menyabet 3 medali emas, di nomor gaya dada, gaya kupu-kupu, dan gaya punggung. Serta satu medali perak untuk nomor gaya bebas.

Diakui Kepala UPTD SDN Mekarjaya 13, Arif Suryadi, Aidil Fattah Hasbullah merupakan salah satu siswa berprestasi yang mengharumkan SDN Mekarjaya 13 lewat renang.

“Antara lain, Juara 1 gaya dada Fun Swimming Family Park Citra Garden pada Oktober 2018 lalu. Kemudian di ajang Festival Renang Sukabumi 3 Open yang memperebutkan piala Walikota Sukabumi pada 26 sd 27 Januari 2019,  Aidil Fattah berhasil meraih Juara II. Dan sekarang di Kejuaraan Renang The Champions Serenity Cup II antar Pelajar Se-Jabodetabek ini. Dengan torehan 3 emas dan satu perak,” papar Arif.

Ditambahkan Arif, saat ini Aidil Fattah tengah di fokuskan untuk persiapan menghadapi Lomba Pendidikan O2SN Dinas Pendidikan Kota Depok.

“Mudah-mudahan, Aidil bisa mencatatkan prestasi terbaiknya di tingkat Kota, sehingga diharapkan memudahkan Aidil masuk ke SMP Negeri melalui jalur Prestasi. Itu harapan kedua orang tua Aidil,” ujar Kepala SDN Mekarjaya 13 yang juga Ketua K3S SD Kec. Sukmajaya.

Selain Aidil, 3 rekannya juga ikut menyumbangkan medali. Antara lain, Khaerul Akso (kelas 3) medali emas, gaya dada, Idam Waris (kelas 3), satu emas dan satu perunggu (gaya bebas dan gaya dada), M.Fatan Adama (kelas 4), meraih satu emas di nomor gaya punggung, dan tiga perak. untuk nomor gaya punggung (Best time), gaya kupu-kupu, dan gaya bebas. (AS/gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar