Lestarikan Budaya Daerah, SMK Bhakti Karya Gelar P5 Kearifan Lokal

by Redaksi
0 Komentar 53 Pembaca

Suasana kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMK Bhakti Karya

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)-SMK Bhakti Karya Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), diikuti 76 siswa kelas 10  jurusan pemasaran. Kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu, dimulai pada Senin, 12 Pebruari 2024.

Kepala SMK Bhakti Karya, Jajat mengatakan bahwa kegiatan P5 merupakan salah satu program kurikulum merdeka yang digelar pertama kalinya di sekolah tahun pelajaran 2023-2024.

“Dengan kegiatan ini para siswa mendapat pembelajaran beragam budaya,” ujarnya usai membuka kegiatan P5.

Jajat menjelaskan P5 bertemakan “kearifan local” mengangkat seni budaya Gong Sibolong. Kemudian untuk makanan lokalnya memperkenalkan dodol, dan buah Belimbing. Selanjutnya dikenalkan juga tari tradisional dari  budaya daerah.

“Kegiatan P5 ini mengangkat budaya lokal dengan tujuan siswa mengenal dan lebih mencintai dan bisa melestarikan budaya lokal,” jelasnya.

Jajat berharap, Para siswa bisa melestarikan budaya local dan dapat mempraktikkannya agar nantinya budaya tersebut tidak hilang ditelan zaman.

“Semoga SMK Bhakti Karya akan selalu eksis di tengah masyarakat untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada Masyarakat,” harapnya.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar