Lengser dan Tarian Pasambahan Meriahkan Graduation Ceremony Siswa Angkatan 30 SDN Sukmajaya 5

by Redaksi
0 Komentar 30 Pembaca

Lengser dan Tarian Pasambahan Meriahkan Graduation Ceremony Siswa Angkatan 30 SDN Sukmajaya 5

Swara Pendidikan (Cilodong, Depok)- Diawali upacara penyambutan tradisional masyarakat Sunda, Jawa Barat bernama Lengser mengiringi rombongan kepala sekolah bersama dewan guru dan 120 siswa lulusan menandai acara Graduation Ceremony SDN Sukmajaya 5 di gedung serbaguna Sasono Mulyo, Cilodong pada Kamis, 20 Juni 2024.

Acara pelepasan dan perpisahan 120 siswa-siswi kelas 6 SDN Sukmajaya 5 Angkatan 30 tahun ajaran 2023/2024 berjalan cukup meriah dengan penampilan berbagai jenis seni dari para siswa perwakilan kelas, diantaranya Tarian Pasambahan dari Sumatera Barat.

Selain kepala sekolah, dewan guru dan para pengurus Komite Sekolah, kemeriahan acara Graduation Ceremony semakin berbobot karena dihadiri Lurah Sukmajaya, Mulyadi MM dan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Kabid PSD Disdik) Kota Depok, Wawang Buang Abdurahman M.Pd serta Pengawas Pembina SD Gugus 1&4 Kecamatan Sukmajaya, Uswatun Hasanah M.Pd,

Dalam sambutannya, Kepala SDN Sukmajaya 5, Emi Suhaena memberikan apresiasi dan rasa kebanggaannya kepada siswa-siswi kelas 6 Angkatan 30 tahun ajaran 2023/2024 yang lulus 100 persen.

“Terima kasih kepada para guru yang bekerja keras dan ikhlas mengajar dan mendidik para murid,” ucapnya. Bunda juga ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan kalian. Tentu saja ini bukti kerja keras belajar kalian semua.

” Ibu berpesan jangan pernah lupa apalagi melupakan para guru SDN Sukmajaya 5,  Jangan anggap kami adalah bekas guru kalian. Tempatkanlah kami di setiap doa kalian,” pesan Emi penuh haru.

Senada, Kabid PSD Disdik Kota Depok, Wawang Buang Abdurahman M.Pd. mengatakan, didalam Surat Lukman adalah nasehat Nabi Lukman kepada anak agar tidak menyekutukan Allah.

“Hal ini untuk nasehat kita semua agar orangtua membiasakan anak-anak lebih mengutamakan ibadah dari pada main handphone,” pungkas Wawang. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar