Lembaga Pendidikan Kesuma Bangsa Gelar Pawai dan Pentas Seni Tradisional

by Redaksi
0 Komentar 193 Pembaca

Swara Pendidikan (Beji, Depok) – Lembaga Pendidikan Kesuma Bangsa (LPKB) menggelar acara pentas seni dan pawai di halaman sekolah, Jalan Raya Tanah Baru, Beji Kota Depok. Senin (2/10/23).

Acara tersebut merupakan rangkaian dari agenda LPKB dalam menyambut dan memeriahkan hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.

Ketua LPKB, Ica Herdiana mengatakan, tahun ini ada perbedaan dalam menyambut dan memeriahkan hari Sumpah Pemuda.

“Kali ini ada perbedaan dalam menyambut hari sumpah pemuda. Kami lebih mengedepankan budaya tradisional seperti fashion show dengan menggunakan pakaian daerah,” kata Ica Herdiana, Senin (2/10/2023).

Selain itu sambungnya, ada juga acara lain seperti karnaval, marching band, tradisional dance dan market day.

“Acara seperti ini akan terus dilakukan agar siswa-siswi tetap semangat dalam belajar. Biar lebih fresh lah pokoknya, terutama setelah melakukan PTS,” paparnya.

Ica berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kecintaan generasi bangsa akan budaya asli Indonesia.

“Budaya timur kita harus dijaga agar tidak tidak pudar termakan usia. Pelajar saat ini adalah generasi yang akan mengisi segala pucuk kepemimpinan di masa depan,” pungkasnya.

Selain pentas seni, Ica mengatakan pada 5 Oktober nanti, LPKB akan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu disebut Ica merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023. (Dwi Retno Sari)

Baca juga

Tinggalkan Komentar