LDKS MTs Al-Husna, Mempersiapkan Pemimpin Tangguh di Masa Depan

by Redaksi
0 comment 641 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Cimanggis, Depok) – Untuk membekali siswa didik menjadi calon-calon pemimpin yang amanah, berintegritas, dan tangguh di masa depan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Husna, Depok menyelenggarakan kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) selama 3 hari, Rabu-Kamis (02-04/02/22) bertempat di gedung sekolah MTs Al-Husna, Depok.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 55 peserta, mulai dari kelas 7 dan 8 khusus bagi anggota OSIS baru, masa bakti 2022-2023,” ujar Kepala MTs Al-Husna, Edi Suhaedi kepada Swara Pendidikan.

“Mereka yang mengikuti LDKS ini merupakan merupakan hasil seleksi dan pengamatan selama satu semester kemarin,” ungkapnya.

Lebih jauh Edi menjelaskan bahwa LDKS ini bertujuan untuk melatih mental kepemimpinan serta kedisiplinan siswa-siswi anggota OSIS Al-Husna. Selain juga untuk memaksimalkan aktualisasi potensi kepemimpinan dari setiap peserta agar dapat melaksanakan amanah yang mereka emban secara efektif di dalam bidang kepemimpinan mereka masing-masing.

Edi melanjutkan, LDKS ini dibagi 3 sesi dalam 3 hari. Hari pertama diisi materi kepemimpinan, hari kedua, materi kedisiplinan, dan hari terakhir atau ketiga diisi materi tentang dinamika kelompok dan berbagai games/permainan kekompakan.

Untuk pemateri atau narasumber, Kepala Mts Al Husna mengatakan, pihaknya melibatkan tim pramuka dari pengurus Kwartir ranting Cimanggis.

Kepala MTs Al Husna, Edi berharap, di akhir kegiatan, seluruh peserta mampu untuk terus mengembangkan diri mereka secara mandiri baik secara akademik, fisik, dan mental demi terwujudnya bakat kepemimpinan mereka di dunia nyata di masa yang akan datang.

“Semoga kegiatan ini akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan menjadi landasan awal mempersiapkan pemimpin di masa depan,” harapnya. (agus)

berikut foto-foto kegiatan LDKS MTS Al Husna

Tinggalkan Pesan

Baca juga