KWARDA JABAR LANTIK PENGURUS MABICAB DAN KWARCAB GERAKAN PRAMUKA MASA BAKTI 2015-2020

by syahrul
0 Komentar 845 Pembaca
Ketua Kwarda Provinsi Jawa Barat Dede Yusup Effendi saat memberikan sambutan pelantikan Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka kota Depok.

Ketua Kwarda Gerakan PramukaProvinsi Jawa Barat Dede Yusup Effendi saat memberikan sambutan pelantikan Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka kota Depok.

SWARAPENDIDIKAN-CO.ID- DEPOK

Akhirnya pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka kota Depok periode masa bakti 2015 – 2020 resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua Kwarda Jawa-Barat Dede Yusuf Effendi yang berlangsung digedung balaikota Depok Jumat (24/6/2016).

Pada kesempatan tersebut Walikota Depok Mohammad Idris sekaligus selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang mengingatkan pentingnya gerakan pramuka yang berkaitan erat dengan dunia pendidikan.”Gerakan kepanduan pramuka sangat erat dengan budi pekerti dan sikap kemandirian, tentunya potensi tersebut membutuhkan sinergitas dengan para stake holder terutama dunia pendidikan agar tunas – tunas muda tersebut menjadi generasi yang bermanfaat bagi dirinya dan lingkungannya,”pesan Idris.

Tempat yang sama Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa- Barat Dede Yusuf Effendi mengatakan pengetahuan tentang nilai- nilai pramuka yang memiliki karakter building, yaitu menanamkan sikap solidaritas antar sesama.” Ilmu yang didapatkan dari pramuka harus dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari – hari terutama sikap tolong menolong dan kerja sama yang baik antar anggota dengan mengutamakan prinsip bergotong royong,”ujar Dede.

Mengakhiri sambutannya Dede berharap organisasi pramuka dapat bekerja secara professional tanpa tersekat dengan birokrasi,demikian harap Ketua Kwarda.

Sementara Ketua Kwarcab gerakan pramuka kota Depok Nina Suzana meminta dukungan penuh dari para pengurus

Pelantikan Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka kota Depok langsung dipimpin Kwarda Jabar.

Pelantikan Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka kota Depok langsung dipimpin Ketua Kwarda Jabar.

agar gerakan pramuka dikota Depok dapat lebih baik lagi. “Untuk memastikan langkah kerja pramuka,rencananya nanti diadakan rapat pimpinan Kwarcab agar enam bulan kedepan program unggulan pramuka dapat dipetakan,”ujar Nina yang menjabat Kasatpol PP kota Depok.

Selain itu menyikapi perhelatan Jambore Nasional Pramuka tahun 2016, Nina akan membahasnya pada rapat program untuk  persiapan menyambut Jambore Nasional 2016.” Program pembinaan mental dan ketrampilan sesuai dengan pendidikan kepramukaan akan diuji sebagai perwakilan kota Depok saat mengikuti Jambore Nasional,”imbuhnya.

Kedepannya ia berharap,gerakan pramuka kota Depok dengan berbagai pembinaan dan pelatihan dapat melahirkan anggota pramuka yang berkualitas  pada aspek sikap mental dan ketrampilan,”harap Ketua Kwarcab masa bakti 2015 – 2016.(Syahrul)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar