KSM 2016 TINGKAT KOTA DEPOK DIGELAR

by syahrul
0 Komentar 392 Pembaca
Para peserta pembukaan KSM 2016.(Dok SP)

Para peserta pembukaan KSM 2016.(Dok SP)

SWARA PENDIDIKAN.CO.ID – CIMANGGIS

Kompetisi Sains Madrasah (KSM jenjang MTs) tingkat kota Depok diikuti ratusan siswa perwakilan Madrasah Stanawiyah se-kota Depok terlaksana dengan lancar yang berlangsung diMTs Alhusna Sabtu, 26/3/2016.

Penyelenggaraan KSM 2016 merupakan agenda rutin tahunan yang telah berlangsung selama 4 tahun yang dihelat (Kelompok Kerja Madrasah) KKM MTs kota Depok sebagai ajang untuk menggairahkan peningkatkan ilmu dilingkungan madrasah stanawiyah dari tingkat kota sampai ketingkat nasional, hal itu diungkapkan perwakilan Panitia KSM 2016 Widiyanto disela kesibukannya.

Ia juga menambahkan pelaksanaan KSM tingkat kota merupakan ajang pencarian bibit yang berbakat dalam bidang sains dan akan dikirim ketingkat propinsi mewakili kota Depok. Rencananya tahun ini para pemenang KSM ditingkat kota akan diikutkan pembinaan khusus dengan bekerja sama training center dari Yayasan Salman Bandung.

Widianto panitia KSM 2016.(Dok SP)

Widianto panitia KSM 2016.(Dok SP)

“Para juara KSM tingkat kota nanti akan mendapatkan pembinaan khusus yang baru direncanakan pada tahun ini, Insya Allah persiapan untuk ketingkat propinsi sudah kita perhitungkan dengan bekerjasama antara pihak KKM Depok dan yayasan Salman Bandung yang memiliki training centre untuk pengadakan pembinaan khusus kepada siswa yang juara diKSM tingkat kota terkait materi atau soal-soal yang dikompetisikan agar lebih siap saat dikirim kepropinsi,”imbuh Widi.

Ia juga menilai ajang KSM merupakan bagian yang erat dengan proses pendidikan para pelajar untuk meraih prestasi dan masa depan umat. “Agama dan ilmu haruslah sejalan agar generasi kedepan dapat menjadi umat yang kuat dalam melaksanaan nilai – nilai agama dan mampu menguasai ilmu untuk keberlangsungan hidup yang bermanfaat bagi umat manusia,”ujar Widi yang sekaligus wakil KKM MTs kota Depok.

Ia berharap pelaksanaan KSM dapat memotivasi siswa dan pihak madrasah stanawiyah itu sendiri untuk meraih prestasi dibidang sains dengan menjunjung akhlakul karimah,”harap Widi.

Sementara itu bidang study yang dilombakan pada KSM 2016 antara lain Pendidikan Agam Islam (PAI), Matematika ,Biologi dan Fisika. Selain itu tampak hadir dalam pembukaan KSM 2016 Kepala Kantor Agama kota Depok, Kasie Pendidikan Dasar Kemenag Ujang Supriyatna beserta jajaran Kemenag.

Adapun informasi para peraih juara pertama KSM 2016 yang akan mewakili kota Depok untuk dikirim pada ajang KSM propinsi Jawa- Barat antara lain:

Bidang study Matematika juara pertama diraih Rafhida Aulia Febriani dari MTs Minatul Aliyah, Bidang study Fisika juara pertama diraih Kauli Daffa Yomadine dari MTs Al-Hamidiyah,  Bidang study Biologi  juara pertama diraih Ahmad Ghifari Prasetia dari MTs Al-Hidayah dan Bidang study PAI juara pertama diraih Syifa Rizki Shuliha daru MTs Darussalam.(Syah)

Baca juga

Tinggalkan Komentar