KSH Edukasi Anak Jalanan Tentang Hujan dan Tanggap Bencana

by Redaksi
0 Komentar 551 Pembaca
Komunitas Sahabat Hujan gelar Road Show Rain Fellow Festival 2016

Komunitas Sahabat Hujan gelar Road Show Rain Fellow Festival 2016

swarapendidikan.co.id (BOGOR) – Peristiwa banjir yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia menjadi perhatian serius sejumlah pihak. Apalagi, musibah itu menyebabkan terganggunya proses kegiatan belajar-mengajar ratusan siswa di beberapa Sekolah Dasar. Salah satunya adalah Komunitas Sahabat Hujan (KSH) yang melakukan edukasi tentang hujan dan tanggap bencana sejak dini di Sanggar Senja Anak-Jalanan binaan Yayasan Senja Cibinong, Kab. Bogor. Sabtu (19/11/16).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Rain fellow Pestival 2016 dimana kami melakukan road show edukasi tentang hujan dan tanggap bencana sejak dini ke beberapa sekolah TK dan SD,” terang Ketua Komunitas Sahabat Hujan, Bopax meldiansyah .

“Selain bertujuan agar anak-anak sejak dini mengerti dimusim penghujan ini akan muncul bencana banjir, longgsor dan beberapa penyakit yang ditimbulkan. Anak-anak juga diajak untuk ikut peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga kelestarian lingkungan. Seperti tidak membuang sampah sembarangan, menjaga tanaman dan pepohonan, tidak merusak lingkungan, serta menjaga kondisi tubuh,” kata Bopax lagi. Sabtu (19/11/16). (Joy)

Baca juga

Tinggalkan Komentar