Kontingen SMKN 4 Depok Gondol Juara Umum 3 Kejuaraan Internasional Pencak Silat Paku Bumi Open XII

by Redaksi
0 Komentar 87 Pembaca

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala SMKN 4, Yudhiansyah, S.Pd., M.Pd kepada para siswa setelah selesai melaksanakan Upacara bendera pada Senin, 18 Maret 2024.

Swara pendidikan (Tapos, Depok)-  Kepala SMK Negeri 4 Depok memberikan apresiasi atas keberhasilan kontingen Pencak Silat SMKN 4 meraih juara umum ke 3 pada kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open XII, pada  29 Februari – 3 Maret 2024, di Gor Bedas Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Apresiasi berupa penghargaan diberikan langsung oleh Kepala SMKN 4, Yudhiansyah, S.Pd., M.Pd kepada para siswa setelah selesai melaksanakan Upacara bendera pada Senin, 18 Maret 2024.

Diketahui, Kejuaraan Pencak Silat Indonesia Paku Bumi Open International Championship XII 2024 yang digelar di Stadion Olahraga Si Jalak Harupat Bandung, tidak hanya diikuti oleh kontingen dari berbagai daerah di Indonesia saja, tetapi beberapa negara tetangga juga ikut serta, seperti; Vietnam, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, termasuk Indonesia.

Salah satu Tim Pelatih, Mas Budi mengatakan hasil ini merupakan  prestasi pertama yang diraih kontingen SMKN 4 selama mengikuti berbagai kejuaraan  Pencak silat.

“Alhamdulillah  pecah telor, dari sekian banyak turnamen yang diikuti, ini pertama kali meraih prestasi dari ekskul Pencak silat,”  kata Mas Budi yang Nampak bahagia saat dikonfirmasi Awak media. Senin (18/3/2024)

Menurutnya,  dengan jumlah atlet  yang turut serta 17 siswa, dengan raihan 7 medali emas, 11 perak dari kategori tanding adalah hasil diluar ekspetasi.

“Luar biasa membanggakan meraih juara umum ke 3 dalam turnamen internasional pencak silat tingkat SMA,” ujarnya.

Dia berharap ekskul pencak silat SMKN 4 semakin jaya dan mampu berprestasi diajang turnamen lainnya yang lebih besar.  (NJ)

Baca juga

Tinggalkan Komentar