Beranda » Jabodetabek » Depok » KONI Jawa Barat Lantik Pengurus KONI Depok Masa Bakti 2021-2025

KONI Jawa Barat Lantik Pengurus KONI Depok Masa Bakti 2021-2025

by Redaksi
0 comment 200 Pembaca

Pelantikan pengurus KONI Depok masa bakti 2021-2025 dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok masa bakti 2021-2025 resmi dilantik Ketua KONI Provinsi Jawa Barat yang diwakili Sekretaris I, Aan Johana di Lantai 10 Gedung Dibaleka Depok. Jumat (20/08/21)

Pelatikan yang digelar semi virtual dihadiri langsung Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto, Ketua DPRD Kota Depok, T.M Yusufsyah Putra dan Dewan Kehormatan KONI Kota Depok, Amri Yusra yang hadir secara offline.

Sementara Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok menyaksikan Pelatikan pengurus KONI Depok secara virtual/daring.

Ketua Umum KONI Kota Depok Masa Bakti 2021-2025, yang terpilih secara aklamasi dengan dukungan 37 (tiga puluh tujuh) pengurus cabang (Pengcab) olahraga di Kota Depok pada Musyawarah Olahraga Kota Depok (Musorkot) pada bulan Mei 2021 lalu dalam sambutannya berharap, para pengurus KONI yang baru ini dapat menjadi tim yang solid untuk membangun olahraga dan prestasi di Kota Depok, dengan menjalankan fungsi organisasi sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (TUPOKSI).

“Kita memiliki target masuk kedalam peringkat sepuluh besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke 14 tahun 2022 nanti. Jika kita menjalankan fungsi organisasi sesuai tupoksi dan membangun kerjasama yang baik antara kita dengan pengurus cabang olahraga dan para atlet dan pelatih, saya yakin target tersebut dapat kita capai,” ujarnya.

Herry juga mengingatkan agar amanah yang telah diberikan kepada dirinya dan rekan pengurus KONI Kota Depok yang baru saja dilantik harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

“Jangan jadikan jabatan dan kedudukan di organisasi ini sebagai kebanggaan semata tanpa bekerja,” tandasnya.

KONI Jawa Barat Lantik Pengurus KONI Depok Masa Bakti 2021-2025

Tempat yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Ahmad Saefudin yang diwakili Ketua Harian KONI Provinsi Jawa Barat, M. Budiana menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus KONI Kota Depok yang baru saja dilantik.

Dia menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat karena sedang isolasi mandiri. Disamping juga tengah memimpin rapat persiapan Kontingen Jawa Barat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasinoal di Papua nanti.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat juga menitip pesan agar KONI Kota dan Kabupaten di Jawa Barat segera menindak lanjuti kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kejaksaan Negeri (Kejari), salah satunya mengenai bantuan hukum terkait dana hibah.

Budiana menambahkan, Ketum juga berpesan agar KONI Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat dapat mengikuti aturan yang ada agar suasana organisasi dapat kondusif guna mencapai Jabar Kahiji.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Depok memiliki komitmen yang tinggi pada pengembangan olahraga prestasi melalui KONI Kota Depok. Sebab KONI lah yang memiliki wewenang di olahraga prestasi.

“Jika pada tingkat nasional Indonesia ingin menjadi yang dibanggakan di dunia, maka Kota Depok ingin menjadi yang dibanggakan di Kota Depok salah satunya dalam segi olahraga prestasi,” ungkapnya.

Pelatikan  dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, dan Dewan Kehormatan KONI Kota Depok, yang hadir secara offline.

Wali Kota juga mengingatkan kepada pengurus terpilih, yaitu tingginya harapan masyarakat Kota Depok akan prestasi di olahraga. Dan ini merupakan tantangan kedepan yang akan dihadapi KONI Kota Depok.

Idris berharap, pengurus KONI Depok bisa menjadikan olahraga sebagai media untuk membangun manusia yang berkualitas.

“Jangan hanya fisik saja yang dilatih dan dibina, tetapi juga mental dan spiritualnya. Jika mental dan spiritualnya sudah bagus, maka akan sulit untuk berpindah tempat,” pungkasnya. (Agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait