Kondisi 2 Ruang Kelas SDN Kedaung Nyaris Ambruk

by Redaksi
0 Komentar 70 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok) – Dua ruang kelas SDN Kedaung, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok rusak berat sehingga nyaris ambruk.

Menurut salah satu guru SDN Kedaung, Saat, kerusakan dua ruang kelas awalnya plafon ambruk di salah satu ruang kelas, namun tidak ada korban.

“Dua ruang kelas ini dikosongkan sejak Juli 2023 karena khawatir ambruk,” ujarnya sambil menunjukan lokasi kedua ruang kelas yang sudah rusak, pada Rabu (10/1/2024).

Saat mengatakan, pihak sekolah telah mengusulkan perbaikan ke dinas terkait di Pemkot Depok beberapa tahun lalu, namun belum juga direspon sehingga membuat bangunan mengalami kerusakan kian parah.

“Usulan perbaikan belum ada tindak lanjut, akibatnya kerusakan sekolah tambah parah,” katanya.

Dia menambahkan, Kerusakan dua ruang kelas tersebut, dari kuda-kuda bagian atap penahan genting patah hingga plafon luar dan dalam jebol.

“Khawatir jika hujan deras bangunan tersebut ambruk. Dua bangunan ini kami beri tanda  dari tali plastik agar tidak ada yang melewati,” imbuhnya.

Saat menjelaskan, jumlah ruang kelas yang ada di SDN Kedaung sebanyak 18 rombel, dengan kerusakan dua bangunan menjadi berkurang.

“Semoga dinas terkait di Pemkot Depok segera memperbaiki bangunan tersebut sehingga menjadi aman,” harapnya.

Dari Pantauan awak Swarapendidikan, di SDN Kedaung  kerusakan juga terjadi pada salah satu ruang eks kepala sekolah sehingga ruangan tersebut dikosongkan. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar