Komunitas Dan Scooter Squad Depok Bukber dan Santuni Puluhan Yatim

by Redaksi
0 Komentar 61 Pembaca

Keluarga besar Dan Scooter Squad (DSS), Komunitas Vespa Kota Depok

Swara Pendidikan (Panmas, Depok)- Wujud kepedulian sosial dan berbagi kebahagian dengan kaum dhuafa di bulan suci Ramadhan 1445 H, keluarga besar Dan Scooter Squad (DSS),  Komunitas Vespa Kota Depok mengadakan buka puasa bersama (bukber) dan santuni puluhan yatim, warga RW 02, Mampang, Pancoran Mas (Panmas) di Rumah Makan Sunda Ceu Emi, Jl Sawangan, Sabtu (23/3/24).

Dua tokoh komunitas Dan Scooter Squad Kota Depok, Om Anto dan Om Budi menuturkan, Buka Puasa Bersama (Bukber) dan santunan kepada 32 anak yatim merupakan wujud kepedulian sosial dan berbagi kebahagian keluarga besar DSS Kota Depok dengan para anak yatim di bulan suci Ramadhan yang penuh barokah dan ampunan dari Allah swt.

“Alhamdulillah, ini tahun kedua kegiatan mengisi bulan Ramadhan,  tahun lalu kami membagi-bagi tajil di jalanan,” kata Om Anto diamini Om Budi.

Berdua berharap bukber dan santunan dapat bermanfaat bagi yatim. “Kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan ini dapat menjadi tauladan bagi keluarga anggota DSS Kota Depok yang selalu ikutserta dalam setiap kegiatan DSS Depok,” imbuhnya.

Menurut Anto, semangat berbuat kebaikan dari anggota dan keluarga yang tergabung di DSS selama ini cukup tinggi, apalagi berkaitan dengan kegiatan  sosial.

“Teman-teman di Dan Scooter Squad Depok mempunyai semangat dan rasa kepedulian sosial yang cukup tinggi, hal ini menunjukkan kekompakan dan persaudaraan kami,” ujar Om Anto.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, keanggotaan Dan Scooter Squad Depok umumnya warga Kota Depok yang memang menggemari scooter atau vespa. “Keanggotaan Dan Scooter Squad berasal dari wilayah Sawangan, Beji, tanah baru dan wilayah Pancoran Mas,” tuturnya.

Ketua RW 02, Kelurahan Mampang, Ustad Muhayar memberikan tausiyah di acara bukber yang usung tema ”Memaknai ibadah shaum dan santunan bagi anak yatim di bulan suci Ramadhan”.

“Ibadah shaum membentuk kepribadian yang Islami bagi seseorang menunaikan puasa dan ibadah lain seperti taraweh dan santunan bagi yatim di bulan suci Ramadhan,” tutur Ustad Muhayar.

Dia juga sebagai Ketua RW 10 memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Om Anto bersama komunitas keluarga besar DSS. “Mas Anto adalah warga kami di RW 02. Selama ini Mas Anto tidak hanya aktif di komunitas DSS saja, tetapi aktif juga di lingkungan RW 02, contohnya anak-anak yatim saat ini adalah warga dari lingkungan RW02, makasih teman-teman DSS,” terangnya.

Selain buka puasa bersama dengan keluarga besar DSS, puluhan yatim RW 02 memperoleh bingkisan tas sekolah, snak dan transport. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar