Beranda » INFO UTAMA » Klik Pendidikan » Komisi X DPR RI Tinjau PTM Terbatas di SMP Negeri 1 Depok dan SDN Depok 1

Komisi X DPR RI Tinjau PTM Terbatas di SMP Negeri 1 Depok dan SDN Depok 1

by Redaksi
0 comment 418 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Pancoranmas, Depok) – Setelah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, kini giliran rombongan Komisi X DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramestuti melakukan kunjungan kerja ke SDN Depok 1 Pancoranmas dan SMPN 1 Depok. Jumat (28/01/22).

Kunjungan sejumlah anggota Komisi X DPR RI ini untuk melihat lebih dekat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen yang digelar Pemerintah Kota Depok.

Dalam kunjungan tersebut, ikut mendampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama Sri Utomo, Dadang Wihana, Wijayanto, dan Kepala SMP Negeri 1 Erna Iriani.

Saat kunjungan di SMPN 1 Depok, Agustina menyempatkan berdialog dengan sejumlah guru dan siswa.

“Mereka kelihatannya sangat senang sekali bisa belajar tatap muka, bisa bertemu dengan teman-teman sekelasnya. Kalau belajar tatap muka langsung, jika tidak mengerti langsung kita bertanya kepada guru. beda kalau belajar dari rumah, susah untuk menerima pelajarannya,” katanya.

Terkait Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak, Agustina menyebut, jumlahnya memang masih sedikit, karena belum ada undang-undangnya.

“Karena itu, kami masih punya tanggungan, program satu juta guru honorer yang diangkat menjadi ASN. Selain itu, kami juga tengah mencarikan solusi bagi guru-guru honorer yang sudah lulus tetapi belum ada formasinya. Nantinya yang kita cari jalan keluarnya,” pungkasnya. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait