Ketua BPK Ingin Momen Imlek untuk Merawat Keberagaman dan Persatuan

by Redaksi
0 Komentar 283 Pembaca
Ketua BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Dr. Agung Firman Sampurna saat menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020

Ketua BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Dr. Agung Firman Sampurna saat menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020

Swara Pendidikan.co.id (Jakarta) – Merawat keberagaman, memperkuat persatuan untuk menuju sesuatu yang lebih besar, itulah yang dikemukakan Ketua BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Dr. Agung Firman Sampurna saat menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah anggota Kabinet RI di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kota Tangerang, Kamis (30/01/2020).

Ketua BPK itu menyebut, sesuatu yang lebih besar itu yakni membangun peradaban besar yang akan menjadikan Indonesia lebih makmur.

“Dengan visi Bapak presiden, SDM indonesia unggul, maka dengan momen Imlek ini kita merawat keberagaman, memperkuat persatuan,” kata Agung pada Perayaan Imlek Nasional 2020 bertema “Bersatu untuk Indonesia Maju”.

Menurut panitia Imlek Nasional, perayaan ini juga dihadiri 10 ribu undangan, dari lintas pihak, profesi, dan kepercayaan.

Bagi etnis Tionghoa, kebebasan menjalankan kepercayaan dan kebudayaannya, seperti Perayaan imlek ini, dirayakan sejak keluar Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 6 Tahun 2000 yang saat itu dipimpin oleh Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar