Keren!! SMKN 3 Depok Launching Sekolah Pencetak Wirausaha

by Redaksi
0 Komentar 265 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – SMK Negeri 3 Depok tidak pernah berhenti berinovasi. Kali ini, di awal tahun pelajaran 2022/2023 SMK Negeri 3 Depok melaunching Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) yang dihadiri dan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Dr Hj Otin Martini M.Pd, di aula SMKN 3 Depok. Kamis (15/9/22).

Dalam sambutannya, Dr Hj Otin Martini memberikan apresiasi dan begitu bangga atas inovasi yang dilakukan oleh SMKN 3 Depok yang kini memiliki Sekolah Pencetak Wirausaha.

“Dengan adanya SPW ini, menjadi modal awal belajar untuk menjadi pengusaha besar. Di SMKN 3 Depok sekarang ini, bukan saja akademik yang berikan, tapi siswa juga diajarkan untuk belajar menjadi pengusaha,” ujar Kepala Cadisdik II, Dr Hj Otin Martini.

Namun yang lebih penting, sambung Otin, “Jaga perilaku yang sopan tutur katanya dan kuatkan karakter. Mutu dan kebersihan harus diperhatikan,” tandas Hj. Otin mengingatkan.

“Dan untuk menjadi pengusaha yang sukses, jangan menyerah. SMKN 3 Depok memang keren,” pungkasnya.

Tempat yang sama, Kepala SMKN 3 Depok, Samsuri Adnan mengatakan, Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) menjadi rumah bagi siswa-siswi SMK Negeri 3 Depok yang memiliki nyali untuk menaklukkan tantangan. Bagaimana tidak? Di tengah gempuran era anak-anak manja, siswa-siswi ini mau berdiri di atas kaki sendiri, merintis usaha untuk menjadi seorang wirausaha muda.

Cadisdik didampingi Kepsek SMKN3 meninjau beberapa produk hasil cipta siswa siswi SMKN 3

“SPW merupakan model pembelajaran yang mendorong siswa untuk memiliki keterampilan melalui praktik usaha. Siswa didorong melakukan praktik wirausaha berbasis daring/online karena dipandang relatif murah dan mudah untuk pemula,” tutur Samsuri.

Dikatakan Samsuri, masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini,  dan sekarang dengan adanya SPW ini kami dorong siswa memberanikan diri menunjukkan keterampilan mereka.

“Harapannya kedepan kelak mereka menjadi wirausaha yang tangguh, menjadi pengusaha yang sukses yang tahan banting,” pungkas Samsuri (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar