Kepsek dan Guru SD se Kecamatan Sawangan Ikuti Workshop Penyusunan, Review dan Finalisasi Kurikulum Merdeka

by Redaksi
0 Komentar 21 Pembaca

Kepala Sekolah dan guru Sekolah Dasar (SD) se kecamatan Sawangan mengikuti workshop di SDN Bedahan 04 pada Rabu, 3 Juli 2024.

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)-  Kepala Sekolah dan guru Sekolah Dasar (SD) se kecamatan Sawangan mengikuti workshop berkenaan dengan peyusunan, review dan finalisasi kurikulum  merdeka tahun pelajaran 2024-2025 di SDN Bedahan 04 pada Rabu, 3 Juli 2024.

“ Mulai tahun pelajaran 2024-2025 satuan pendidikan tingkat Sekolah dasar (SD), dari mulai kelas 1-  kelas 6 sudah menggunakan kurikulum merdeka,” kata pengawas SD Kecamatan Sawangan , Sukamto.

Menurutnya,  workshop satuan pendidikan setiap sekolah tahun ajaran baru 2024 2025 diharuskan menyusun kurikulum sesuai karekter sekolah masing masing karena pemerintah memberikan isyarat  kembali ke kurikulum nasioanal kurikulum merdeka yang disempurnakan

“Setiap sekolah masing masing jenjang level kelas mempersiapkan struktur  kurikulim seperti apa kami pengawas mendampingi proses penyusunan kurikulum sampai dengan jadi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sukamto menjelaskan tahapan penyusunannya. Pertama, penyusunan secara kelompok untuk membuat dan mendiskripsikan masing masing kompetensi. Kedua, mereview setelah dirumuskan masing masing tim.

“Yang melakukan Review nanti adalah  pengawas,” jelasnya.

Adapun  tujuan penyusunan, sambungnya,  supaya kurikulum ini bisa dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan.

“ Jangan sampai kurikulum yang dibuat tidak sesuai kebutuhan.  Sekolah harus mengupayakan mengakomodir setiap kepentingan,” tandasnya.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar