Beranda » INFO UTAMA » Kepala SMK Arrahman Depok: Kami Bangga Meski Juara Harapan Tingkat Nasional LKS SMK 2021

Kepala SMK Arrahman Depok: Kami Bangga Meski Juara Harapan Tingkat Nasional LKS SMK 2021

by Redaksi
0 comment 237 Pembaca

Kepala SMK Arrahman, Ahmad Fakhri, S.Sos, MM

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Meraih Medallion for Excellence atau juara harapan satu di final Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XXIX tingkat nasional tahun 2021 yang dilaksakan secara daring menjadi pengalaman tersendiri bagi Heti Sonjaya, siswi SMK Arrahman Depok.

Meski hanya meraih Medallion for Excellence untuk bidang lomba Marketing Online (Pemasaran), Heti Sonjaya mengaku bersyukur atas pancapaiannya ini.

“Alhamdulillah saya mendapat kesempatan bisa tampil di LKS SMK tingkat nasional, saya sendiri tidak menyangka bisa sampai masuk tingkat Nasional mewakili Jawa Barat mata lomba Marketing Online 2021,” ucap Heti.

“Perasaan saya senang dan bersyukur, meskipun harapan satu. Lomba ini juga menjadi motivasi serta harapan tersendiri bagi saya agar di kesempatan selanjutnya bisa meraih juara dan membanggakan orangtua dan sekolah,” ungkapnya.

Heti Sonjaya bersama guru pembimbing, Yulia Sophiana

Sementara itu Yulia Sophiana,Wali Kelas yang juga guru pembimbing Heti Sonjaya, juga ikut bersyukur atas pencapaian siswinya.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Alloh SWT dengan tidak menduga-duga bisa masuk tingkat Nasional mewakili Jawa Barat mata lomba Marketing Online 2021,” ungkapnya.

“Walaupun menjadi juara ke 4 dari 25 provinsi, dengan raihan nilai 82, InshaaAlloh jika ada kesempatan kami masih ingin belajar jika ada ajang kompetisi untuk siswa baik lomba sejenis atau lainnya. Karena dengan mengikuti ajang kompetisi kami dapat mengukur kompetensi siswa didik kami,” tutur Yulia Sophiana.

Yulia menambahkan, LKS ini memberikan pelajaran, pengetahuan dan ilmu yang sangat bermanfaat untuk siswa. Terlebih keterampilan publik speaking yang harus diutamakan saat masuk final.

Sementara itu Kepala SMK Arrahman, Ahmad Fakhri, S.Sos, MM ikut berbangga atas pencapaian Heti Sonjaya yang telah membawa nama baik SMK Arrahman ditingkat nasional dan provinsi dalam kompetisi bergensi tersebut.

Terlebih saat kondisi masih berbalut pandemi. Namun, tak melunturkan semangatnya untuk meraih prestasi di tingkat nasional.

Fakhri menambahkan sebagai harapan satu, kami tetap bangga dengan capaian Heti di LKSN SMK tahun 2021.

“Ini sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kuantitas dan kualitas pembinaan, sehingga prestasi ke depan bisa jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

“Besar harapan saya, apa yang telah diraih Heti Sonjaya bisa menularkan semangat teman-temannya yang lain. Terimakasih juga kepada guru pembimbing sekaligus wali kelas Heti yang sudah mendampinginya selama mengikuti LKS ini,” pungkasnya. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait