Kepala Sekolah Bersama Guru Iringi Pelepasan 105 Siswa SDN Pangkalan Jati 01

by Redaksi
0 Komentar 164 Pembaca

105 siswa lulusan SDN Pangkalan Jati 01 dalam acara pelepasan.

Swara Pendidikan (Cinere, Depok)- Kepala sekolah  bersama dewan guru melepas 105 siswa lulusan SDN Pangkalan Jati 01 dalam acara pelepasan di halaman sekolah pada Sabtu, 15 Juni 2024. Acara  berlangsung meriah dengan penampilan para siswa-siswi dan dewan guru, diantaranya pembacaan pidato, pembacaan puisi dan menyanyi.

Kepala SD Negeri Pangkalan Jati 01, Hj. Siti Husna. S.Pd. MM dalam sambutannya mengatakan hari ini bukan hanya merayakan perpisahan tetapi menghargai semua prestasi anak-anak didik kita dari mereka kelas 1 sampai mereka kelas 6.

“Banyak sudah prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak kita. Kebanggaan bagi kita semua melihat pertumbuhan prestasi mereka baik akedemik maupun non akedemik,” tutur Siti Husna.

Untuk anak-anak ibu, lanjutnya, hari ini kalian luar biasa ganteng-ganteng dan cantik-cantik harus tetap semangat dan ceria. Jangan kalian larut dalam kesedihan, karena perjalanan kalian masih panjang.

“Hari ini kita sama-sama bisa berkumpul dalam moment sakral yang insha Allah akan kalian ingat terus kelak dikehidupan kalian,” katanya. Kebahagian bagi kami melihat wajah-wajah ceria dengan sejumlah torehan prestasi-prestasi kalian, sambungnya, doakanlah selalu anak-anak kita agar menjadi anak-anak yang hebat, berprestasi dan mempunyai akhlak yang baik.

Menurutnya, semua siswa adalah generasi yang hebat, generasi yang potensial. “Terima kasih kepada Bapak, Ibu guru yang selalu memberikan bimbingannya, mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran dan kasih sayang,” ucapnya.

Selanjutnya, saya ucapkan terima kasih kepada orang tua yang luar biasa supportnya, doanya sehingga sampai detik terakhir masih sempat hadir dan mendoakan kami semua.

“Bapak ibu saya serahkan kembali anak-anak kami tercinta yang selama 6 tahun kami bersama banyak cerita dan kenangan yang indah kami lalui, mungkin hanya ilmu yang kami bisa berikan semoga bisa menjadi bekal kesuksesan,” tuturnya.

Ditempat sama, salah satu perwakilan orang tua wali murid mengatakan bahwa tugas mendidik bukanlah hal yang mudah memerlukan kesabaran, keikhlasan dan dedikasi yang luar biasa.

“Saya mewakili wali murid mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kepala sekolah dan dewan guru yang telah mendidik anak-anak kami dengan ilmu nilai karakter dan menanankan ilmu agama sehingga bisa menjadi bekal bagi mereka,” kata mamah Gani.

Dia pun menyampaikan pesan untuk anak-anak yang tercinta ini di hari yang penuh kebahagian dan harapan.

“Kalian telah menyelesaikan suatu babak penting dalam suatu kehidupan, namun perjalanan kalian masih panjang janganlah pernah berhenti belajar dan berusaha ingatlah selalu amanat yang telah ibu bapak guru berikan,” pesannya.

Sebagai informasi, lulusan terbaik tahun pelajaran 2023-2024 SD Negeri Pangkalan Jati 01:Kelas 6A , Ananda Kadziia Innaya Hardiansyah. Kelas 6B, Barra Argya Marra. Kelas 6C, Syalwa Septiani. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar