Kepala Kantor BPN Kota Depok Almaini;3 hal Depok Menjadi Kota Strategis

by syahrul
0 Komentar 1114 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Menurut Kepala Kantor BPN kota Depok Almaini,wilayah kota Depok memiliki asset potensial selain menjadi kota penyangga diperbatasan Propinsi DKI dan Jawa Barat dan Propinsi Banten, karena itu kota Depok beberapa dekade kedepannya akan mengalami percepatan kemajuan.

Ia menilai dengan adanya 3 aspek strategis pertama salah satu kota di Propinsi Jawa Barat yang memiliki akses 4 pintu tol diantaranya jalur cijago,nagrak,cinere dan antasari, kedua memiliki basis pendidikan dengan adanya Universitas Indonesia, ketiga jalur perdagangan dan jasa.

“Dengan kondisi yang sangat potensial dimiliki kota Depok tentunya akan berdampak berbagai kemajuan disektor ekonomi dan sosial dimasyarakat,”nilai Almaini saat ditemui disela kesibukannya diruang kantornya Selasa (7/3).

Almaini yang sudah memiliki pengalaman menjabat Kepala Kantor didelapan kota juga mengaku instansi yang dipimpinnya harus dapat melayani warga Depok tanpa terkecuali dengan memberikan pelayanan pensertifikatan tanah serta membantu penyelesaian persoalan konflik tanah agar kemajuan masyarakat kota Depok sejalan dengan pembangunan.

“Ini merupakan tugas besar menyangkut hajat orang banyak karena itu pihak BPN berupaya bersinergi dengan semua elemen masyarakat,”akunya.

Ia juga menghimbau kepada awak media untuk turut berperan aktif terhadap persoalan tanah yang dihadapai warga dengan langsung konfirmasi ke BPN.

”Silahkan awak media melaksanakan tugas pemberitaan persoalan lahan atau konflik agraria akan tetapi dengan pemberitaan yang berimbang, tidak menyudutkan atau tebar pesona salah satu pihak dan langsung konfirmasi kepada pihak BPN agar prinsip keadilan dapat terpenuhi,”himbau Kakan BPN yang akan memasuki pensiun ditahun 2017.

Kedepannya ia berharap,”kalau sebelumnya BPN ditahun lalu telah melaksanakan tugas dengan baik maka tahun berikutnya harus lebih baik lagi dan sejalan dengan harapan masyarakat dan pemerintahan setempat,”harapnya.(Syahrul)

Baca juga

Tinggalkan Komentar