Beranda » Jabodetabek » Depok » Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kota Depok

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kota Depok

by Redaksi
0 comment 561 Pembaca

Usai pelantikan, Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 2, I Made Supriatna, SPd,M.Si foto bersama Ketua PWI Jabar, Kadis Kominfo Depok, dan pengurus PWI Kota Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok periode 2021-2024 yang diketuai Rusdi Nurdiansyah resmi dilantik, Jumat (18/6/21).

Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat di Balai Rakyat Depok Jaya berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diawali pembacaan ikrar dan selanjutnya penyerahan bendera pataka oleh Ketua PWI Jawa Barat kepada Ketua PWI Kota Depok.

Dalam arahannya, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat meminta kepada pengurus PWI Kota Depok yang baru dilantik agar selalu mengingat sumpah.

“Anda sudah bersumpah, Itu artinya  harus menaati peraturan pers. Jangan sampai lupa, Kode etik jurnalistik. Intinya jangan bohong dan membuat berita fitnah tanpa data dan fakta,” tandasnya.

”Saya tidak ingin mendengar ada anggota PWI menulis tanpa data. Jika masih ada yang seperti itu, ini tugas ketua baru untuk membenahi,” imbuhnya.

Dikatakan Hilman, profesi pers sangat luar biasa. Yaitu mengkritisi dan mengontrol, bukan menzalimi.

“Wartawan harus profesional. Kritik boleh tapi harus tetap membangun hubungan baik. Makanya PWI harus membina seluruh wartawannya,” ujar Hilman.

Dia berharap setelah pelantikan ini tidak ada lagi faksi dan kelompok.

“Seluruh anggota dan pengurus PWI Kota Depok harus kompak. Jangan lagi ada kelompok dan faksi di tubuh PWI. Mari saling rangkul memajukan PWI ke depan,” pungkasnya.

Pada pelantikan tersebut, hadir Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 2, I Made Supriatna, SPd,M.Si didampingi Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil dan Kepala SMAN 4 Depok, Dede Agus.

Usai pelantikan, Kepala Cadisdik wilayah 2 menyalami sekaligus memberikan ucapan selamat kepada pengurus PWI Kota Depok.

Dia berharap, sebagai organisasi kewartawanan pertama di Indonesia, PWI harus menjadi pionir dan contoh bagi organisasi kewartawanan lainnya dalam hal kompetensi, profesionalisme serta ikut membangun dan mencerdaskan masyarakat. (Agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait