Kenzo Angello Haryo Putra, Siswa SDN Sawangan 5 Sabet juara 1 Karate Ajang O2SN Kecamatan Sawangan

by Redaksi
0 Komentar 51 Pembaca

Kenzo Angello Haryo Putra, juara 1 Karate Ajang O2SN Kecamatan Sawangan

Swara Pendidikan (Sawangan Depok)- Siswa SDN Sawangan 5, Kenzo Angello Haryo Putra berhasil meraih juara pertama karate dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Sawangan.

“Kenzo Angello Haryo Putra memang mempunyai bakat dan potensi yang baik di bidang Karate,”  kata Kepala SDN Sawangan 5, Erwin Sofan saat dikonfirmasi Awak media. Rabu (28/2/24).

Lebih lanjut, Erwin mengatakan sebelum mendaftarkan para siswa dalam ajang LLP, pihaknya sudah mendata siapa saja siswa yang punya kegiatan ekskul di luar sekolah, lalu kami bekerjasama dengan para orang tua murid, termasuk dengan orang tua Kenzo.

“Sebelum lomba, pihak sekolah telah menjalin komunikasi dengan orangtua Kenzo dan memberikan arahan bahwa Kenzo mempunyai potensi di bidang karate.,” kata Erwin.

Selanjutnya, kami memberikan motivasi kepada Ananda dan siswa lainnya agar percaya diri, berani tampil dan terus berlatih dengan catatan tidak meninggalkan kegiatan belajar, baik disekolah maupun diluar sekolah.

“Sekolah selalu mengamati perkembangan dan potensi apa saja yang ada pada diri siswa yang memang bisa dikembangkan,” ujarnya.

Mengenai rencana kedepan, Erwin menjelaskan akan menambahkan ekskul, angklung, dan karate. Adapun ekskul  yang sudah berjalan, pramuka dan Baca Tulis Quran (BTQ). “Saya akan mencari perguruan yang memang bisa mengangkat prestasi para siswa kedepannya,” jelasnya.

Erwin menambahkan, keberhasilan para siswa tak terlepas dari peran orang tua yang selalu support, mendukung  sekolah ketika ada kegiatan. “Sekolah selalu menjaga komunikasi dengan orang tua murid agar tidak ada mis komunikasi atau hal-hal yang tidak di inginkan,” imbuhnya

Erwin berharap kepada para siswa lainnya untuk tetap semangat dalam berlomba. “Masih ada peluang untuk berprestasi karena perlombaan masih berjalan, diantaranya: PAI, FLS2N, FeLSi dan FTBI. Hanya OSN dan O2SN sudah mau selesai,” katanya.

“Semoga para siswa bisa berlomba dengan maksimal, sportif apapun hasilnya nanti,” harapnya. (Amr)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar