Kembangkan Bakat dan Minat Seni, Panitia LLP SD Kecamatan Sukmajaya Gelar FLS2N

by Redaksi
0 Komentar 55 Pembaca

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Untuk memberikan kesempatan mengembangkan bakat dan minat seni bagi peserta didik, Panitia Lomba-Lomba Pendidikan Sekolah Dasar (LLP) 2024 Kecamatan Sukmajaya  menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SDN Mekarjaya 11 pada Rabu, 28Februari 2024.

Pengawas pembina SD Kecamatan Sukmajaya, Uswatun Khasanah memberikan apresiasi atas pelaksanaan FLS2N sebagai ajang penjaring siswa berbakat dan berprestasi di bidang seni. Dia berharap para siswa yang meraih juara, nantinya akan menjadi duta dari sekolah masing-masing yang akan mewakili Kecamatan Sukmajaya berlomba di tingkat Kota Depok.

” Saya berharap kepada anak-anak peserta lomba lebih bersemangat untuk menang, sehingga menjadi duta-duta dari Sukmajaya ke tingkat Kota Depok, provinsi Jawa Barat dan nasional,” katanya.

Uswatun berpesan untuk tetap menjaga sportifitas dan kejujuran dalam berlomba.

Ketu K3S Kecamatan Sukmajaya yang juga Ketua Panitia LLP SD Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi mengatakan hasil kesepakatan bersama SD negeri dan swasta, serta tim juri telah menentukan juara tidak hanya 1,2 3, tetapi sampai juara harapan 1,2 dan 3.

“Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta yang sudah ikut berlomba,” kata Arif Suryadi.

Sementara itu, Koordinator FLS2N Kecamatan Sukmajaya, Hj Naba Marlina S.Pd menjelaskan FLS2N tahun ini bertemakan “kreatifitas Berkolaborasi” diikuti 87 peserta dari 36 SD negeri dan swasta.

“Tujuan FLS2N, diantaranya;  memberikan pengalaman berlomba, memberikan kesempatan mengembangkan bakat dan minat, meningkatkan kreatifitas dalam bidang seni, serta membangun persahabatan dan karakter peserta didik,” tutur Nana.

Lebih lanjut, Nana mengatakan FLS2N yang memperlombakan 5 mata lomba, yaitu : menyanyi solo, seni tari, gambar bercerita, pantomim dan kriya.

“Untuk lomba menyanyi solo ada 31 peserta, gambar bercerita 26 peserta, lomba tari 12 peserta, pantomim 9 peserta) dan lomba kriya 9 peserta,” paparnya. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar