Beranda » Jabodetabek » Depok » Kelurahan Depok Jaya Siap Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Kelurahan Depok Jaya Siap Gelar Vaksinasi Tahap Dua

by Redaksi
0 comment 227 Pembaca

Lurah Depok Jaya, Herman, SE

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Kelurahan Depok Jaya berencana menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Hal ini disampaikan langsung oleh Lurah Depok Jaya, Herman, SE disela sosialisasi musyawarah kelurahan (Muskel) verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)  di aula Kantor Kelurahan Depok Jaya. Selasa (24/08/21).

“InsyaAlloh vaksinasi tahap kedua ini akan kita laksanakan pada Minggu, 29 Agustus besok dengan sasaran 170 orang, setelah vaksinasi tahap pertama  3 bulan lalu,” terang Lurah Herman.

Sebelumnya, lanjut Lurah Herman, vaksinasi di Kelurahan Depok Jaya sudah dilaksanakan sebanyak dua kali. Masing-masing di RW 14, 10, RW 03, dan terakhir di RW 02 dengan sasaran 100 orang.

“Terimakasih kepada pengurus RW, RT, PKK, serta Karang Taruna, yang telah membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” ucapnya.

dikatakan Lurah Herman, tingginya antusias warga untuk vaksinasi Covid-19 ini, pihaknya  juga akan mengirimkan 50 orang untuk mengikuti program ini di RSUD pada tanggal 26 nanti.

“Ini untuk mendorong terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity di Kelurahan Depok Jaya,”  paparnya.

“Itu kegiatan vaksinasi yang sudah, sedang dan akan berjalan di Kelurahan Depok Jaya,” ujarnya.

Dia menambahkan, Kelurahan Depok Jaya juga akan melaksanakan SWAP keliling sesuai arahan Wali Kota Depok, Wakil Wali Kota, dan Sekda. Rencananya di gelar di pasar, dan di RW 13 Depok Jaya.

Secara umum diakuinya, Kelurahan Depok jaya sudah masuk zona hijau dan menurutnya ini  tidak lepas dari peran serta kampung-kampung siaga.

“Semoga seluruh warga Depok Jaya sehat-sehat tentunya,”  tutur Lurah Depok Jaya yang dikenal dekat dengan warga.

Terakhir Lurah Herman mengimbau kepada warga, untuk tetap mejaga protokol kesehatan dan patuhi 3 M (masker, mejaga jarak, dan mencuci tangan) walaupun sudah vaksin.

“Ini sangat penting untuk mencegah dan melindungi diri dan keluarga dari penularan virus Corona,” imbaunya.

“Bagi warga yang belum vaksin yang tidak difasilitasi oleh kelurahan atau RW, bisa ke UI, RSUD, Kodim, atau Polres. Jangan khawatir semua warga bisa ikut program vaksinasi ini secara gratis,” pungkasnya. (Agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait