Kelurahan Cipayungjaya Gelar Pelatihan Lingkungan Belajar Berkualitas Untuk Pengelola PAUD

by Redaksi
0 Komentar 41 Pembaca

Swara Pendidikan  (Cipayungjaya, Depok) – Untuk mendorong hadirnya pembelajaran yang bermakna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini (PAUD), Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan pelatihan lingkungan belajar berkualitas di kantor kelurahan setempat, Selasa (7/11/23).

Kegiatan dibuka Lurah Cipayungjaya, Zayadi dengan nara sumber Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan Kota Depok, Suhyana.

Dalam sambutan, Lurah Cipayungjaya, Zayadi berharap para peserta yang umumnya kaum ibu dan berprofesi guru TK dan PAUD agar lebih serius mengikut pelatihan lingkungan belajar berkualitas.

Lingkungan belajar yang dimaksud disini, adalah lingkungan belajar secara menyeluruh.  Hal ini mencakup berbagai unsur yang tidak terbatas pada sarana- prasarana semata, jelas Zayadi.

Kepala Seksi Kemasyarakatan (Kasie Kemas) Kelurahan Cipayungjaya, Ika Mudrika menjelaskan, kegiatan itu diikuti sekitar 25 peserta terdiri dari para guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pokja PAUD Kelurahan Cipayung jaya.

“Nara sumbernya ada tiga orang terdiri dari dua orang dari Dinas Pendidikan yakni Pak Suhyana dan bu Desy Tanjung, serta Pak Taufik dari Pokja PAUD Kota Depok,” kata Ika. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar