Beranda » INFO UTAMA » Kelompok MGMP Jenjang SMA, SMK, SLB Cabang Dinas XIII Gelar Workshop

Kelompok MGMP Jenjang SMA, SMK, SLB Cabang Dinas XIII Gelar Workshop

by Redaksi
0 comment 150 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tingkat SMA, SMK, SLB  Negeri dan swasta Cabang Dinas Pendidikan  se wilayah XIII mengadakan Workshop MGMP bertajuk “Peningkatan kompetensi guru mata pelajaran untuk mewujudkan Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi”  diaula Hotel Laut Biru Pangandaran. Kamis-Sabtu (28-30/10/21).

Workshop yang diikuti 250 peserta terdiri dari guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, PAI dan BK/BP dibuka oleh Kepala KCD XIII, Herry Pansila. Dengan menghadirkan narasumber  Kapolres Kab Ciamis, AKBP Wahyu Broto, Kasat Intelkam, AKP Agus Mulyadi dan Kepala KCD XII, Abus Mustikawanto.

Pada kesempatan itu, Kepala KCD XIII, Herry Pansila mengatakan tantangan pembelajaran yang dihadapi dimasa pandemi ini tidaklah mudah. Oleh karena itu kreativitas dan inovasi pembelajaran mutlak diperlukan.

Selain itu, guru juga dituntut untuk senantiasa mengasah kemampuannya terutama di bidang IT. Hal ini diperlukan karena pembelajaran yang dilakukan berbeda dari pembelajaran sebelumnya.

Lebih jauh dikatakan Herry, melalui Workshop MGMP ini sangat memotivasi para guru untuk meningkatkan kualitas diri dan diharapkan dapat berdampak positif pada kualitas pembelajaran guna mewujudkan Jabar juara lahir batin.

Sementara itu Kapolres Kab. Ciamis AKBP Wahyu Broto juga menngingatkan kepada peserta workshop pentingnya penguatan Karakter Siswa.

Menurutnya peran guru tidak terlepas dari pembentukan karakter anak didiknya, oleh sebab itu pemerintah melalui dinas pendidikan terus berupaya untuk memberikan pembekalan pendidikan karakter. Katanya. (Harlis)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait