KCD XIII Gelar Bimtek Dapodik

by harlis
0 Komentar 415 Pembaca

Herry Pansila membuka Bimtek operator Dapodik SMA, SMK dan SLB Negeri dan Swasta se wilayah XIII

Swara Pendidikan.co.id (Garut) – Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) seluruh operator Dapodik SMA, SMK dan SLB Negeri dan Swasta se wilayah XIII, meliputi Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

Kegiatan bertajuk “Melalui Kegiatan Pembinaan Dan Pengelolahaan Operator Manajemen Data Pendidikan di Wilayah” dibuka oleh KCD XIII, Herry Pansila di Hotel Harmony, Garut. Selasa (20/08/19).

”Dapodik ini adalah jantung data disatuan pendidikan, jika tidak berjalan akan sangat berpengaruh dengan program pemerintah,” ujar Herry Pansila kepada media.

Herry berharap, dengan adanya bimtek ini, memberikan pengetahuan terhadap seluruh operator, sehingga data yang dikeluarkan semakin akurat.

Ditempat sama, Kasi Pengawasan KCD XIII, Hendra mengatakan, kegiatan ini diikuti 160 operator Dapodik SMA, SMK dan SLB Negeri dan Swasta se wilayah XIII yang dilaksanakan selama 2 hari (21-22/08).

“Meliputi pelatihan penggunaan aplikasi data pokok pendidikan (Dapodik), karena aplikasi dapodik saat ini merupakan alat komunikasi yang paling diyakini untuk seluruh pelaku pendidikan mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah,” papar Hendra.

Karena itu, kata Hendra. Data-data ini harus lengkap dan akurat dan harus dijaga, karena rahasia negara,” pungkasnya. (Ais) [espro-slider id=13993]

Baca juga

Tinggalkan Komentar