KCD XIII Boyong 54 Pelajar ke Pakansari di Hari Jadi ke 58 Pramuka

by harlis
0 Komentar 582 Pembaca

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika bersama KCD II dan KCD XIII serta Kepsek SMA dan SMK se Jabar

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII boyong 54 siswa Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di acara Hari Jadi ke 58 Pramuka yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor. Kamis (22/08/19).

Dikatakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII, Herry Pansila. Kehadiran para pelajar ini selain menjalin silahturahmi dengan sesama anggota Pramuka dari 27 Kab/Kota se Jawa Barat, juga untuk membangun rasa nasionalisme dan kemandirian siswa.

“Setiap anggota pramuka harus menjadi teladan dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal dan siap untuk membangun keutuhan NKRI,” ujar Herry.

KCD XIII juga berharap, Hari Jadi Pramuka ini bisa menjadi momentum gerakan pramuka di Jawa Barat lebih maju dan lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan positif.

Senada dengan Herry Pansila, Pembina Pramuka Kab. Ciamis, Elis menambahkan, KCD XIII mengirimkan 54 perwakilan siswa. “Terdiri dari  38 siwa SMA, dan 16 siswa SMK.

“Acara ini tadi di buka Mabicab Jabar yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan di hadiri Kadisdik Jabar, Dewi Sartika, Ketua Kwarda Jabar Dede Yusuf, Ketua Mabicab Kabupaten Bogor Ade Yasin, Mabicab Kota Bogor Bima Arya,” tutup Elis. (Ais)  [espro-slider id=14006]

Baca juga

Tinggalkan Komentar