Kamsul Hasan Tutup UKW PWI DKI Angkatan ke-45

by Redaksi
0 Komentar 355 Pembaca
Penutupan UKW PWI DKI Jakarta Angkatan ke 45

Penutupan UKW PWI DKI Jakarta Angkatan ke 45

Swara Pendidikan.co.id (JAKARTA) – Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat, Kamsul Hasan secara resmi menutup kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta Angkatan ke 45 yang gelar selama dua hari (15-16 Januari), di Gd Prasada Sasana Karya Lt.9 Jakarta Pusat, Kamis (16/01/2020).

Hasilnya dari 22 peserta, 18 UKW muda, dan 4 UKW Utama. 21 peserta dinyatakan lulus sebagai wartawan kompeten.

“Untuk yang belum kompeten jangan patah semangat, masih ada kesempatan mengulang, tapi tunggu enam bulan ke depan,” ujar Sekretaris PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo memberikan semangat.

Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat, yang juga dosen Institut Ilmu Sosial dan Imu Politik (IISIP) Jakarta, memberikan ucapan selamat kepada peserta yang belum kompeten.

“Kenapa saya ucapkan selamat? Sebab anda tidak menjadi sasaran penelitian mahasiswa tingkat akhir. Dasar penelitian dia, buka situs Dewan Pers, dicari yang sudah lulus UKW untuk diuji karya jurnalistiknya,” tandas Kamsul.

Dia juga mengingatkan bagi peserta UKW yang kompeten, agar bisa menerapkan ilmu yang telah didapat dan menjalankan tugas sesuai aturan.

Usai penutupan, acara diakhiri sesi foto bersama tim penguji dan peserta UKW dari Jakarta, Surabaya, Demak, Lampung, Bangka Belitung, Jambi, dan Kota Depok. (gus)

Sekjen PWI DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo mengabadikan moment penutupan UKW PWI Jaya angkatan ke 45 dengan foto bersama

Sekjen PWI DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo mengabadikan moment penutupan UKW PWI Jaya angkatan ke 45 dengan foto bersama

Baca juga

Tinggalkan Komentar