Kadisdik Tinjau Hari Kedua Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) SD di Depok

by Redaksi
0 Komentar 40 Pembaca

Swara Pendidikan (Depok)- Pelaksanaan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Sekolah Dasar (SD) di Kota Depok hingga hari kedua  berlangsung lancar dan kondusif. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah seusai meninjau langsung dua sekolah, SDN Beji 4 dan 5 pada Selasa, 14 Mei 2024.

“Alhamdulillah secara umum, ujian jenjang Sekolah Dasar (SD) berlangsung aman, lancar dan kondusif,” kata Siti.

Memantau langsung di kedua SDN tersebut, Kadisdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah merasa senang dan gembira melihat semangatnya para siswa kelas VI SDN Beji 4 dan Beji 5 dalam mengikuti test sumatif itu.

“Anak-anak terlihat senang dan gembira mengikuti test sumatif,” ucapnya.

Siti berharap, test sumatif yang akan berakhir pada hari Jumaat nanti tetap berlangsung kondusif, dan peserta masih tetap bersemangat.

Secara terpisah, pantauan awak media, di SDN Baktijaya 1 dan SDN Mekarjaya 31 memang  suasana test sumatif berlangsung kondusif. Umumnya peserta menggunakan handphone masing-masing untuk membaca dan menjawab soal-soal pertanyaan yang diberikan sekolah.

Menurut Kepala SDN Baktijaya 1, Mintarsih dan Kepala SDN Mekarjaya 31, Beti Nurbaeti, ada beberapa siswa yang sakit, tetapi mereka tetap mengikuti test sumatif.

“Iya, ada 1-2 siswa mengaku sakit, tetapi tetap ikut test sumatif,” kata Beti.

Sementara, Mintarsih mengatakan test sumatif tidak membuat para siswa kelas enam merasa kesulitan, sebab soal pertanyaan ujian yang bikin pihak sekolah.

“Jadi kami tahu kemampuan peserta didik,” pungkasnya. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar