Kadisdik Puji Konsep Bangunan Mushola SDN Cipayung 2

by Redaksi
0 Komentar 680 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (CIPAYUNG, DEPOK) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, H. Wijayanto memuji konsep mushola yang nanti akan dibangun di SDN Cipayung 2.

“Konsep atau desain mushola muti guna atau Musmulna ini sangat luar biasa. Bentuknya pendopo yang bisa dimanfaatkan semua kegiatan. Utamanya sebagai wadah ibadah.

Apalagi sekarang dalam konsep kurikulum merdeka belajar yang fokusnya pada anak didik lebih banyak membutuhkan pendopo-pendopo atau saung-saung yang membuat anak nyaman  belajar. Luar biasa.

Sekali lagi saya apresiasi dan memberikan dukungan penuh atas pembangunan Musmulna ini,” ungkap Kadisdik, Wijayanto yang hadir untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola multi guna (Musmulna) di SDN Cipayung 2. Selasa (21/06/22).

Kadisdik, Wijayanto mengatakan, Musmulna dengan luas 4X8 meter ini bisa terwujud karena adanya sinergitas dan kerjasama dalam satu rangkaian niat tekad yang kuat dengan semua unsur elemen masyarakat.

Orang nomor satu dilingkungan dinas pendidikan Kota Depok juga menyebut bahwa biaya pendidikan itu mahal. Tidak semua biaya pendidikan itu bisa dipenuhi oleh pemerintah. Karena itu masyarakat boleh membantu.

“Seperti tadi yang disampaikan oleh Pembina MP3I, Eman Sutriadi, bahwa semua elemen masyarakat boleh terlibat dalam memajukan pendidikan. Dan hari ini SDN Cipayung 2 telah membuktikan, sinergitas yang baik antara pemerintah, orang tua, dan masyarakat. Sebab saya meyakini kalau bukan karena sinergitas yang baik, pembangunan Musmulna ini tidak akan terlaksana,” ujar Wijayanto.

“Insyaalloh, mudah-mudahan tidak sampai satu bulan Musmulna ini bisa segera terwujud. Kalau kita punya niat baik, Insyaalloh Alloh meridhoi,” tandasnya.

“Tadi, saya juga sudah minta kepada Kabid SD, pak Awang, untuk mengerahkan semuanya agar pembangunan Musmulna segera terwujud,” ucapnya.

“Maka dengan mengucap Bismillahirohmannirohim, pembangunan Musmulna kita mulai. Semoga Alloh swt meridhoi usaha kita semua, aamiin,” ujar Kadisdik menandai dimulainya pembangunan Musmulna disaksikan Kepala SDN Cipayung 2, Titin Supriatin, MPd, Kabid SD, Wawang Buang, Kasi kelembagaan SD, Syaiful  Anwar, Komite SDN Cipayung 2, Rika Rina Zulia, Ketua panitia pelaksana pembangunan Musmulna, Nuni Handayani, Pembina MP3I, Eman Sutriadi, SE, Ketua RW 03, Ahmad Syukur, tokoh masyarakat Cipayung, Zaini, serta dewan guru SDN Cipayung 2. (agus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar