Beranda » INFO UTAMA » Kadisdik Jabar Dukung Program BJB “Satu Rekening Satu Pelajar”

Kadisdik Jabar Dukung Program BJB “Satu Rekening Satu Pelajar”

by Redaksi
0 comment 165 Pembaca

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi

Swara Pendidikan.co.id (Yogyakarta) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mendukung program Simpanan Pelajar (SimPel) “Satu Rekening Satu Pelajar”.

“Program SimPel “Satu Rekening Satu Pelajar” akan membuat siswa mengenal dan terlibat dalam literasi keuangan,” demikian dikatakan Dedi Supandi saat menghadiri Gathering BJB SimPel Race Program “Satu Rekening Satu Pelajar” di Hyatt Regency Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Rabu (10/11/2021).

Kadisdik juga mengucapkan terima kasih kepada BJB karena telah menjadi mitra Disdik Jabar hampir di semua program. Salah satunya, program vaksinasi.

“BJB turut berperan dalam proses percepatan vaksin di Jabar dengan menggalakkan program SimPel bagi siswa yang sudah divaksin,” ujar Kadisdik yang juga Ketua Divisi Percepatan Vaksin Jabar.

Kepala KCD Pendidikan

Acara ini juga dihadiri 13 Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan 27 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Jawa Barat, salah satunya Kadisdik Kota Depok, Wijayanto.

Sementara itu, Senior Vice President Divisi Corporate Secretary BJB, Hakim Putratama juga mengucapkan terima kasih kepada Disdik Jabar yang telah memercayai BJB sebagai mitra.

“Dengan dukungan Bapak dan Ibu sekalian, Bank BJB bisa ada di sini. Menduduki peringkat ke-14 sebagai bank besar dari 110 bank di Indonesia,” ungkap Hakim Putratama.

Ia juga mengapresiasi Disdik Jabar yang mendukung program SimPel. “Ini adalah upaya literasi keuangan sejak dini yang memang dicanangkan pemerintah pusat,” ujarnya.

Acara ini juga diselingi dengan pemberian penghargaan dari BJB kepada tiga Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacadisdik) dengan pembukaan rekening pelajar terbanyak.

peringakat I diberikan kepada Kacadisdik Wilayah XI, peringkat II Kacadisdik Wilayah IV, dan peringkat III Kacadisdik Wilayah VI. ***

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait