Beranda » INFO UTAMA » Klik Pendidikan » Kadisdik Depok Serahkan 31 Sertifikat Calon Kepala Sekolah Swasta

Kadisdik Depok Serahkan 31 Sertifikat Calon Kepala Sekolah Swasta

by Redaksi
0 comment 174 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Sukmajaya, Depok) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, H.Wijayanto, A.Pi.,M.Si, didampingi Sekdisdik, Sutarno, SE, MM menyerahkan 31 sertifikat peserta diklat Calon Kepala (CKS) sekolah swasta. Di aula sekolah Global School, Sukmajaya, Depok. Kamis, (6/1/22).

Pelaksanaan Seleksi subtansi (Selsub) dan diklat sudah dimulai sejak Oktober-Desember 2021. Dengan predikat, 7 peserta CKS sangat memuaskan dan 24 memuaskan.

Pelaksanaan diklat CKS swasta ini diselenggarakan oleh Disdik Kota Depok bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) yang dibiayai dari dana APBN.

Kadisdik, Wijayanto mengatakan, diklat CKS swasta ini  ditujukan untuk menyiapkan kompetensi calon Kepala Sekolah dengan  wawasan, pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam memimpin sekolah sebagaimana dinyatakan dalam Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah.

Melalui kegiatan diklat Calon Kepala Sekolah (CKS) ini, lanjut Wijay. Diharapkan peserta dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai kepala sekolah sebelum menduduki jabatan yang pada akhirnya dapat menciptakan sekolah merdeka dalam rangka meningkatkan capaian belajar peserta didik yang bermuara pada terwujudnya students wellbeing (kesejahteraan siswa).

Sementara itu, sekdisdik, Sutarno menambahkan, 31 peserta CKS yang menerima sertifikat kelulusan ini sebanyak 31 orang dengan rincian, 14 CKS dari TK, 7 orang CKS dari jenjang SD, dan 10 dari jenjang SMP.

Sutarno juga berpesan, bahwa peran kepala sekolah sangat strategis dalam upaya mewujudkan sekolah yang mampu membentuk insan Indonesia cerdas dan kompetitif. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait