Kadisdik Buka Resmi Final FTBI 2024 Tingkat Kota Depok

by Redaksi
0 Komentar 126 Pembaca

Usai membuka resmi final FTBI ingkat Kota Depok tahun 2024 di SDN Mekarjaya 31, Kadisdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah foto bersama para kepala SDN se Kecamata Sukmajaya.

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Final festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kota Depok tahun 2024 digelar di SDN Mekarjaya 31, Kecamatan Sukmajaya pada Kamis, 30 Mei 2024.

Festival berbudaya Sunda itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah dengan sambutan dalam bahas Sunda.

Hadiri Kabid Pembina SD Disdik Kota Depok, Wawang Buang Abdurahman, Kasi Kelembagaan  SD Disdik Depok, Gunawan, Pengawas SMP Disdik yang merangkap Koordinator Penghubungan Depok- Jawa Barat, Zaenudin, para Pengawas SD, Ketua K3S kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi , serta para kepala sekolah dan para ketua Gugus se Sukmajaya.

Kepala Disdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah memberikan apresiasi dan terima kasih atas penyelenggaraan final FTBI tingkat Kota Depok tahun 2024.

“FTBI ini adalah suatu ajang dalam upaya.kita melestarikan seni budaya Sunda,” kata Siti.

Menurut dia, seni budaya daerah seperti seni budaya Sunda harus terus dilestarikan, apalagi Depok berada di wilayah Jawa Barat. Dia juga merasa senang dan bangga ternyata seni budaya Sunda tidak hanya menjadi milik orang asli Sunda saja. Ini terbukti ada siswa dari suku luar Sunda, seperti dari Batak dan Jawa dari Kota Depok saat ini berhasil meraih juga ke tingkat nasional

“Saya mengapresiasi dan bangga mereka bisa sampai ke tingkat nasional, semoga ini bisa memberikan semangat dan motivasi bagi siswa lainnya,” tuturnya.

Ketua Panitia FTBI Kota Depok, Syamsu Rizal mengatakan, final  FTBI tingkat Kota Depok ini diikuti 217 siswa juara kecamatan masing-masing.

“Kegiatannya hanya berlangsung satu hari ini, dan nanti akan diumumkan para juara tingkat Kota Depok,” kata Syamsu Rizal.  (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar