Beranda » INFO UTAMA » Klik Pendidikan » Kabid GTK Disdik Prov Jabar Berikan Pembinaan Bagi Pengawas, Kasubag dan Guru BK di Lingkungan Cabang Dinas Wilayah XII dan XIII

Kabid GTK Disdik Prov Jabar Berikan Pembinaan Bagi Pengawas, Kasubag dan Guru BK di Lingkungan Cabang Dinas Wilayah XII dan XIII

by Redaksi
1 comment 462 Pembaca

Kabid GTK Disdik Prov Jabar Berikan Pembinaan Bagi Pengawas, Kasubag dan Guru BK di Lingkungan Cabang Dinas Wilayah XII dan XIII

Swara Pendidikan.co.id (Pangandaran) – Guna meningkatkan kualitas hasil ujian nasional (UN) tahun ajaran 2020, Cabang Dinas wilayah XII dan XIII memberikan pembinaan bagi Pengawas, Kasubag dan Guru BK di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII dan XIII.

Kegaiatan yang diselenggaran di Hotel Grand Mutiara, 9-10 Oktober 2019 di buka oleh Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Asep suhanggan.

Dikatakan Kabid GTK, Asep Suhanggan, nilai ujian nasional sebagai cermin hasil pembelajaran siswa dikelas, karena itu, capaian hasil UN perlu dianalisa secara komprehensif untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi capaian.

“Hasil UN ini kemudian harus dianalisis untuk di evaluasi. Soal-soal apa yang harus diperbaiki di setiap sekolah untuk setiap mata pelajaran UN yang nantinya ditindaklanjuti dengan program-program peningkatan mutu pembelajaran,” papar Asep.

Kepala Cabang Dinas wilayah XII dan XIII, Herry Pansila

Dia menambahkan, hasil analisis UN ini nantinya diharapkan menjadi salah satu landasan untuk peningkatan kompetensi pembelajaran.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas wilayah XII dan XIII, Herry Pansila berharap melalui pembinaan ini, Pengawas, Kasubag dan Guru BK bisa saling bersinergi guna meningkatkan kualitas pembelajaran siswa yang berdampak pada peningkatan ujian nasional.

Herry juga berharap, program-program peningkatan mutu pembelajaran bisa dibahas bersama-sama di MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) masing-masing. (Ais)[espro-slider id=14688]

Tinggalkan Pesan

1 comment

Anonymous 11/11/2021 - 6:46 pm

Assalamu Alaikum Wr.Wb
Perkenalkan saya :
Nama : Rahmat Suaib, S.Pd
Staf Pengajar di SMKN 1 Cimahi
Pertanyaan :
“Mengapa Status Validasi Tunjangan Profesi : TIDAK VALID”
Mohon Penjelasannya dan Terima Kasih
Wassalamu Alaiku Wr.Wb..

Reply

Artikel Terkait