Beranda » KABAR SEKOLAH » Joko Soetrisno : Ujian SMP Serentak Dimulai 18 April, Digelar Luring. Berikut Jadwalnya

Joko Soetrisno : Ujian SMP Serentak Dimulai 18 April, Digelar Luring. Berikut Jadwalnya

by Redaksi
0 comment 235 Pembaca

Kabid SMP, Joko soetrisno

SWARA PENDIDIKAN (Depok) – Dinas Pendidikan Kota Depok melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Depok, Joko Soetrisno, SPd,MPd mengatakan ujian sekolah jenjang SMP Negeri dan Swasta se Kota Depok untuk kelas 9 mulai digelar besok serentak  18 hingga 23 April 2022. Sementara untuk kelas 7 dan 8 akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022.

“Pelaksanaan Ujian Sekolah ini akan dilaksanakan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Hal ini untuk lebih memudahkan proses evaluasi dan lebih yang objektif,” ujar Joko Soetrisno yang dihubungi SP, Minggu (17/04/22).

Menurut Kabid SMP, Joko Soetrisno, jika Ujian Sekolah dikerjakan secara daring, kurang objektif. Guru juga sulit untuk mengawasi dan juga tidak ada yang tahu cara siswa mengerjakannya.

“Jadi lebih objektif jika digelar luring. Kan sekarang sudah boleh PTM (pembelajaran tatap muka), yang terpenting nanti dalam pelaksanaannya tetap harus mematuhi prokes,” tandasnya.

Bagi siswa yang sakit, atau mengalami gejalan Covid-19, Joko mengimbau mengikuti ujian secara daring. Syaratnya harus melampirkan surat keterangan dari dokter atau puskesmas. Terkait teknis ujian daring, disesuaikan kebijakan sekolah masing-masing. (agus)

Berikut Jadwal US SMP Kelas 9 
Tahun Pelajaran 2021/2022

 

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait