Jelang UN, Siswa SMAN 18 Bekasi Jalani Hypnotherapy

by harlis
0 Komentar 983 Pembaca

foto bersama : Kepsek SMAN 18, Reni Yosefa, dewan guru serta siswa

Kepsek SMAN 18, Reni Yosefa

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Menjelang ujian nasional (UN) 2018/2019 serta menghasilkan kelulusan 100 %,  siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 18 Kota Bekasi jalani Motivasi  berupa Hypnoteraphy di aula Masjid SMAN 18 Bekasi. Rabu (30/1/19)

Hypnoteraphy yang mengusung tema ’’Be a Motivated Student ’’ diikuti 195 siswa-siswi kelas 12. Yang tujuannya agar para siswa SMAN 18 bisa tenang saat mengerjakan soal ujian.

Kepala SMAN 18, Reni Yosefa berharap melalui metode ini memberikan nilai positif dan meningkatkan mental percaya diri bagi seluruh siswa didik peserta ujian.

“Secara akademik siswa-siswi kami siap menghadapi UN, tapi secara mentalitas kami tidak bisa memastikan karena tidak ada ukuran pasti kondisi mentalitas seseorang,” ungkap Reni.

“Saat kondisi psikis siswa tidak stabil diakibatkan emosi negatif diakibatkan karena tegang, grogi, dan cemas maka memori otak siswa yang berisi materi pelajaran akan tertutup sebagian atau sepenuhnya, sehingga materi pelajaran yang diujikan susah untuk keluar dari memori siswa tersebut sehingga mereka tidak bisa menjawab soal ujian” sambungnya.

Ditempat sama, Asep Arwin, motivator hypnotheraphy yang memberikan motivasi ke siswa-siswi SMAN 18 mengatakan,  untuk mengatasi permasalahan menjelang UN diperlukan sebuah rangsangan motivasi untuk menghilangkan emosi-emosi negatif saat UN dan diberikan rasa kenyamanan, ketenangan, keyakinan, kepercayaan diri dan dapat fokus konsentrasi sehingga para siswa akan melalui UN dengan hasil yang gemilang.

“Motivasi diberikan langsung kepada pikiran bawah sadar siswa yang memiliki potensi lebih besar 88% dari pikiran sadar sehingga apa yang disampaikan akan terserap dan terpatri dalam memori dengan sangat kuat,” katanya.

“Pikiran bawah sadar menyimpan memori dan potensi yang luar biasa yang jarang diakses oleh kita, melalui rangsangan motivasi pikiran bawah sadar potensi tersebut akan tergali dengan luar biasa” tutur Asep Erwin. (Harlis)

Siswa siswi SMAN 18 Bekasi saat di hipno

Baca juga

Tinggalkan Komentar