Jelang Pemilihan Ketua LPM Mampang, Sutrisno Siap Berikan yang Terbaik

by Redaksi
0 Komentar 427 Pembaca

Sutrisno

SWARA PENDIDIKAN (MAMPANG, DEPOK) – Pemilihan  Ketua LPM Mampang, Pancoran Mas Depok periode 2022 – 2027 yang akan digelar pada Minggu, 27 November 2022 secara serentak. Mas Tris, panggilan akrab Sutrisno yang ikut mencalonkan diri dalam pemilihan Ketua LPM Mampang, Pancoran Mas Depok, mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik.

Apa pun hasil pemilihan nantinya, dirinya akan tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Mampang. Mas Tris mengaku tetap optimis, dengan berbekal pengalaman yang cukup serta visi dan misi yang baik untuk dapat direalisasikan bila ia terpilih nantinya.

“Dengan visi-misi “Sinergi silahturahmi dan berbagi untuk pembangunan yang merata” saya berharap bisa membawa wilayah Mampang lebih maju,” ujar Mas Tris yang akan bersaing dengan 3 kandidat lainnya.

Mas Tris juga menyampaikan, sejauh ini ia telah membangun kebersamaan yang kuat, sebagai hasil komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh ketua RW, RT di wilayah Mampang, termasuk tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan kader-kader PKK. Hal itu yang menjadi pijakannya untuk mengetahui garis besar usulan-usulan kegiatan yang bisa difasilitasi oleh LPM ke depannya.

“Yang pastinya harus lebih baik lagi kedepan dengan kegiatan-kegiatan yang  bermanfaat bagi warga Mampang, terutama dalam pemberdayaan. Baik pemberdayaan pembangunan maupun pemberdayaan SDM,” ucap calon Ketua LPM Mampang nomor urut 4.

Senada dengan Mas Tris, Ketua Karang Taruna Kelurahan Mampang, Andi Widyan atau yang akrab disapa Bendil mengungkapkan dukungannya. Ia menyampaikan harapannya agar Ketua LPM yang terpilih nanti dapat meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan secara partisipatif, mencakup aktivitas dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di tingkat kelurahan.

“Tidak bisa dipungkiri dengan kondisi saat ini dibutuhkan sosok anak muda yang kreatif untuk muncul sebagai motor penggerak sehingga akselerasi pembangunan dapat berkembang dengan cepat, tokoh muda harus diberi ruang yang banyak untuk menjadi pemimpin dan memberi perubahan,“ tandasnya,

Bendil menyebut, banyak generasi muda yang mampu dan kreatif tapi yang dibutuhkan adalah sosok pemimpin muda yang mau dan siap untuk memberikan semangat baru dalam mengisi pembangunan.

“Sosok Sutrisno dengan pengalaman dan dedikasinya sudah terbukti, sepatutnya beliau diberi kesempatan untuk memimpin LPM Mampang. Karakter yang rendah hati dan mau turun langsung bersama masyarakat adalah modal yang cukup untuk menjadi sosial engineering dalam hal baik mendorong bangkitnya pembangunan di Kelurahan Mampang,” tuturnya.

“Mas Tris atau Sutrisno merupakan tokoh muda yang cocok, karena  memiliki jiwa sosial dan memahami betul karakteristik masyarakat di kelurahan Mampang. Selain itu, Mas Tris juga memiliki kepedulian yang tinggi di masyarakat,” ujar Dimas tokoh pemuda mampang.

“Karakter Mas Tris yang peduli dan mau terjun langsung di masyarakat, mendengarkan setiap permasalahan yang ada dan mencarikan jalan keluar terbaik tapi tidak toleransi pada setiap kondisi-kondisi yang menghalalkan segala cara menjadi kunci utama beliau layak memimpin LPM Mampang,” tandasnya. (gus)

Berikut profil singkat Sutrisno, calon Ketua LPM Mampang

Profil Sutrisno, Calon Ketua LPM Mampang

Baca juga

Tinggalkan Komentar